Kodim 0812 Lamongan Terima Sosialisasi P4GN dan Tes Urine

Kondisi darurat Narkoba yang melanda negeri ini membuat TNI turun tangan untuk turut mengatasi, Para anggota TNI pun diberikan bekal untuk ikut mensosialisasikan bahaya narkoba ke masyarakat, termasuk di lingkungan anggota TNI dan keluarga.

Salah satu yang dilakukan Kodim 0812 Lamongan dalam melaksanakan Sosialisasi dan Tes Urine Anggota Militer dan PNS Kodim 0812 Lamongan dalam Rangka Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dengan penanggung jawab Lettu Cpl Musrokim (Pasi Intel Kodim 0812 Lamongan) yang diikuti sekitar 100 orang, Rabu (06/01/2019).

Hadir dalam kegiatan ini Kasdim 0812 Lamongan Mayor Arh GN. Putu Ardana S.Sos, Kasi PTM Dinkes Kabupaten Lamongan dr. Mavidatul Laili, Pasi Intel Kodim 0812 Lamongan Lettu Cpl Musrokim, Para Pasi dan Danramil jajaran Kodim 0812 Lamongan, Kapok Kes 0812 Lamongan Pelda Suto, anggota dan PNS Kodim 0812 Lamongan dan ‎anggota Poskes Lamongan.

Dikatakan Kasdim 0812 Lamongan Mayor Arh GN. Putu Ardana S.Sos dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Tim P4GN yang telah bersedia memberikan penyuluhan, sehingga kegiatan P4GN Triwulan I TA. 2019 dapat terselenggara di Makodim 0812 Lamongan.

“Narkoba adalah musuh yg paling berbahaya untuk bangsa sehingga perlu kita lawan bersama,karena saat ini Indonesia termasuk darurat Narkoba,” ujar Kasdim 0812 Lamongan Mayor Arh GN. Putu Ardana S.Sos yang mewakili Kodim 0812 Lamongan.

Menurutnya, sosialisai P4GN ini dilaksanakan dengan tujuan mengenalkan kepada anggota agar mengerti bentuk atau jenis narkoba.

Bahaya narkoba dan sanksi pengguna narkoba yang berakibatkan akan dipecat dari dinas TNI serta ditekankan kepada anggota agar menjauhi narkoba karena saat ini peredaran gelap narkoba cukup tinggi.

“Harapan kami para anggota yang hadir dalam Sosialisasi P4GN agar serius dan mendengarkan apa yg disampaikan nara sumber atau pembicara dan supaya di pedomani dalam penyuluhan yang akan disampaikan oleh Tim P4GN agar tidak menjadi penguna Narkoba,” katanya.

Sementara itu Kasi PTM Dinkes Kabupaten Lamongan dr.Mavidatul Laili dalam sambutan sosialisasinya menjelaskan tentang pengertian Narkoba dan dampak dari penyalahgunaan Narkoba.

“Pengguna narkoba merupakan tindakan kriminal yg perlu segera kita berantas. Lawan dan hindari Narkoba dengan melakukan kegiatan-kegiatan positif dan berkarya.Dampak dari ketergantungan narkoba adalah dapat mengganggu kelangsungan hidup bagi pengguna dan pemakainya,” terang dr.Mavidatul Laili.

Dilanjutkan pelaksanaan tes urine kepada anggota Kodim 0812 Lamongan dengan hasil tes urine dari 25 anggota Kodim 0812 Lamongan yang melaksanakan test urine dengan hasilnya negatif atau nihil.(RINTO CAEM)