Begini Lho! 7 Cara Tetap Produktif Saat Liburan

Liburan tiba!! – kalimat tersebut mungkin sontak membuat Anda langsung memesan tiket pesawat untuk berlibur atau bahkan Anda memilih untuk diam di rumah dan bermalas-malasan. Di rumah tanpa aktivitas memang membuat pikiran menjadi fresh karena otomatis mengistirahatkan otak serta fisik yang telah ditempa pekerjaan serta deadline yang tidak kunjung usai.

Namun tidak berkegiatan sama sekali di rumah saat berlibur pun itu juga tidak baik, karena nantinya badan dan pikiran akan terbawa malas dan akan sulit untuk produktif kembali saat masuk kerja. Oleh karena itu, Anda perlu beberapa kegiatan yang menjaga tubuh Anda tetap produktif dan bisa menghadapi pekerjaan saat liburan Anda telah usai.

Artikel ini telah merangkum tujuh cara untuk Anda agar tetap produktif selama liburan di rumah, inilah tujuh caranya:

Bersih-bersih Rumah
Setelah sibuk dengan pekerjaan dan berbagai projek tentunya Anda pasti melupakan kondisi tempat tinggal Anda. Oleh karena itu ada baiknya bila Anda beri sedikit perhatian kepada rumah Anda agar dapat memberi sambutan hangat dan ramah kepada Anda saat Anda pulang bekerja.

Belanja Bulanan
Rasanya hal ini perlu Anda lakukan menimbang pengeluaran Anda yang tidak menentu untuk kebutuhan Anda selama bekerja. Jajan dan makan siang di luar mungkin tampak menyenangkan, namun akan lebih menyenangkan dan menyehatkan apabila Anda membawa keperluan makan Anda sendiri dari rumah, bukan? Oleh karena itu buatlah daftar belanja untuk keperluan belanja bulanan Anda.

Baca juga:  Perlu Edukasi Program bagi Relawan Lembaga Zakat

Kursus Bahasa Asing
Rasanya bukan hal yang berat bila Anda memulai sebuah kursus yang juga dapat memudahkan Anda berkomunikasi, yaitu kursus bahasa asing. Selain dapat menambah pengetahuan ketika bertemu klien orang asing, dengan kursus ini Anda juga akan mudah berkomunikasi ketika sedang traveling ke luar negeri.

Bahasa asing ini tentu akan sangat berguna memudahkan Anda dalam perjalanan. Jangan lupa untuk beli paket data dan cek harga data roaming semua operator agar perjalanan Anda semakin nyaman.

Mengekskalasi Skill Hobi
Pastinya Anda memiliki hobi yang Anda geluti jauh sebelum menginjakkan kaki di karier profesional. Hobi tersebut dapat menjadi jawaban dari lara Anda akan penatnya pekerjaan Anda. Karena sudah memasuki musim liburan, tidak ada salahnya Anda untuk memaksimalkan hobi Anda selama liburan.

Selagi tidak ada yang mengganggu (apalagi selain pekerjaan), waktu liburan adalah waktu yang tepat untuk Anda agar bisa fokus terhadap hobi Anda.

Baca juga:  8 Tempat Paling Instagramable di Papua Nugini

Membuat To-Do List
Setiap liburan panjang, tentu Anda memiliki sebuah resolusi untuk membuat perubahan yang lebih baik sehingga Anda memutuskan untuk membuat to-do list untuk menuju perubahan yang Anda inginkan tersebut. Pikirkan secara matang-matang lalu ambil pena dan buatlah tabel yang memuat daftar tujuan Anda.

Mencoba Resep Baru
Suka memasak atau tidak, pada intinya Anda pasti suka dengan makanan, bukan? Oleh karena itu sangat disarankan agar Anda mencoba beberapa resep baru untuk menyiptakan cita rasa baru yang cocok dengan lidah Anda. Apabila Anda tidak mahir memasak, conteklah bagaimana cara juru masak terkenal memasak menu rumahan yang mudah dan dapat Anda tiru di rumah.

Berkumpul Bersama Teman Dekat
Obat paling ampuh bagi Anda yang ingin terus produktif selama liburan ialah berkumpul dengan teman dekat. Berkumpul dengan mereka tentu dapat membuat Anda bersemangat dan sangat membunuh waktu bosan Anda.

Selain itu, dengan berkumpul bersama teman, siapa tahu Anda mendapatkan inspirasi baru dan memulai untuk membuka bisnis dengan fokus yang Anda sukai.