by

Banjir Melanda Desa Mlangi Tuban

Puluhan rumah serta jalan Desa Mlangi, Tuban terendam akibat luapan Sungai Kalianyar, Selasa (5/2). Hal ini terjadi dikarenakan hujan lebat yang mengguyur Desa tersebut kurang lebih selama 2 jam.

Derasnya air hujan menyebabkan sungai Kalianyar tak dapat menampung air sehingga meluber ke pemukiman warga disepanjang bantaran sungai, Akibatnya, sekitar 20 rumah warga Desa Mlangi terendam banjir kiriman dari luapan Kalianyar dan Sungai Olongan kidul.

Menurut Sarmin (45) warga setempat, setiap Hujan lebat sungai Kalianyar selalu meluap dan menggenangi rumah warga radius sampai 100 Meter dari sungai Kalianyar, hal ini terjadi sudah bertahun – tahun lamanya.

Baca juga:  SDN Jubel Kidul 2 Lamongan Rusak Parah

”Banjir ini akibat luapan sungai Kalianyar dan sungai Olongan Kidul mas, soalnya hujan tadi juga sangat lebat,” terangnya.

Lanjutnya, banjir yang menggenangi pemukiman warga ini terjadi biasanya hanya 3 sampai 4 jam saja, setelah itu airnya pun surut lagi.

“Dari kejadian banjir ini tak ada barang warga yang rusak ataupun hanyut, hanya beberapa ruas jalan Desa terendam setinggi lutut orang dewasa,” pungkas Sarmin.(Rinto|Prapto)

loading...

Loading...

News Feed