Alumni SMA 26 Jakarta Siap Menangkan Jokowi Dua Periode

Alumni SMA 26 Jakarta menggelar deklarasi dukungan sekaligus pemenangan pasangan nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf Amin. Ketua Presidium Alumni 26, Teguh Ruswono mengatakan pernyataan sikap mereka merupakan gong bagi alumni SMA se-Jakarta Pusat agar siap-siap bergerak di lapangan.

“Sikap kami jelas mendukung Pak Jokowi dua periode. Ini bukan soal mendukung saja, tapi bagaimana kami bergerak dan bersinergi dengan alumni SMA lainnya,” kata Teguh usai deklarasi Alumni 26 Dua Periode di Rumah Aspirasi, Jakarta, Minggu (3/2).

Deklarasi tersebut, kata Teguh, merupakan bagian dari serangkaian deklarasi serupa yang digelar sejumlah forum alumni SMA lainnya.

Baca juga:  Masjid Ditutup & BPIP akan Adakan Konser Musik di Tengah Corona, Penguasa Bisa Dituding Musuhi Islam

Pada hari yang sama Kolase Kanisius juga mengambil sikap mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin. Menurut Teguh, acara besar forum alumni SMA itu akan menggelar deklarasi akbar 10 Februari mendatang di Jakarta.

“Nanti deklarasi nasional sekitar 300 SMA se-Jakarta bergabung menyatakan tekad bersama. Jadi beberapa deklarasi sebulan terakhir akan menyatakan sikap di sana,” ujarnya.

Terkait rencana pemenangan, Alumni 26 akan bersinergi dengan alumni lainnya. Ada tiga program yang akan dijalankan. Pertama menggarap teman seangkatan, kedua, menggarap keluarga dan orang serumah serta terakhir menggarap wilayah.

Baca juga:  Mantan Anggota DPR Nilai Rezim Jokowi Serahkan Solusi Bangsa ke Tangan AS & China

“Untuk menggarap wilayah ini kami tidak bisa parsial, tidak sporadis tapi bersinergi dengan alumni lain agar lebih fokus, efektif dan masif.”

Koordinator Forum Alumni SMA Bersatu, Piet Purnakarya mengatakan setiap alumni SMA se-Jakarta kini telah memiliki koordinator wilayah (korwil) yang siap digerakkan untuk pemenangan.

“Kami hanya tinggal bergerak saja karena struktur sudah ada. Sinergitas dan kerja sama seperti apa? Itu yang harus dimantapkan,” tegas Piet.