Ahok ‘Kampanye’ Lagi

Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok kembali terjun ke politik, menyapa warga untuk berkampanye. Namun Ahok tidak mengkampanyekan dirinya sendiri, melainkan orang dekatnya yang maju sebagai caleg via PDI Perjuangan.

Ahok turun ke wilayah Jakarta Barat untuk mengkampanyekan stafnya, Ima Mahdiah. Ima merupakan caleg PDIP tingkat DPRD DKI Jakarta.

Ahok diketahui bersama Ima berkeliling dalam rangka kampanye, Rabu (30/1/2019). Eks Gubernur DKI itu memakai baju merah bertulisan ‘Ima Mahdiah Caleg DPRD DKI Jakarta Dapil 10 Jakarta Barat Grogol Petamburan, Tamansari, Kebon Jeruk, Palmerah, Kembangan. PDI Perjuangan’.

Dalam ‘kampanye’ itu, Ahok menyapa warga. Dia juga sempat mengunjungi seorang warga. Saat itu Ahok menyambangi Posko Pemenangan Ima di Meruya Utara, Kembangan, Jakarta Barat. Dia lantas menjenguk seorang warga yang disebut sakit stroke.

Baca juga:  Jangan Terpancing, Politikus PDIP Adian Napitupulu Cs sedang Mainkan Isu SARA

“Sakit stroke. Tangannya stroke,” ucap Ima kepada detikcom.

Ahok juga berbicara tentang hubungannya dengan PDIP. Ahok memang diisukan akan bergabung dengan partai besutan Megawati Soekarnoputri itu.

“Saya memang dari dulu ya hubungan baik dengan PDI Perjuangan, ya,” kata Ahok di Meruya Utara, Kembangan, Jakarta Barat.

“Ini kebetulan dukung Ima. Ini kan Ima, saya ingin dia jadi anggota DPRD DKI, gitu saja,” ujar Ahok.

Ahok tak mau berbicara lebih jauh saat ditanya soal isu dirinya masuk parpol. Ahok mengatakan saat ini dia masih ingin santai menikmati kebebasan. Ahok bahkan telah merencanakan agenda ke luar negeri.

Baca juga:  Ekonomi Indonesia di Bawah Jokowi Nol Derajat

“Saya kan ditahan 20,5 bulan. Saya kira saya juga manusia biasa kan, pengin juga 2,5 atau 3 bulan jalan-jalan ke luar negerilah,” ucapnya.

Dalam kunjungan tersebut, politikus PDIP Charles Honoris turut hadir dan jadi salah satu caleg DPR PDIP yang di-endorse Ahok. Ahok turut mengkampanyekan Charles, juga Ima.

“Buat warga Jakarta, kali ini pilihlah caleg DPRD, Ima nih nomor 4, ini dari PDI Perjuangan. Pak Charles no 2 PDI Perjuangan. Jadi harapan saya, kita kalau mau membantu pemerintahan yang baik, kita menangkanlah pemilu ini,” kata Ahok dalam vlog Charles. [detikcom]