SMPN 1 Karanggeneng Lamongan Gelar Doa Bersama

SMPN 1 Karanggeneng, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur melakukan doa bersama menjelang ujian nasional (UNAS).

Doa bersama yang diawali dengan pembacaan tartil dan tahfidzul quran oleh para tahfidz SMPN 1 Karanggeneng dan diisi juga dengan istighotsah, tak hanya dijalani para siswa, tetapi juga menghadirkan para orang tua wali murid kelas IX, di Aula SMPN 1 Karanggeneng, Sabtu, (26/1/2019).

oa bersama yang berlangsung hikmat ini, mereka berharap dan memohon kepada Alloh SWT agar keluarga mereka terutama anak-anak bisa lulus sekolah dan menjadi anak-anak yang salih atau salihah.

“Kita berharap dengan adanya program tersebut bisa membantu menjadikan siswa-siswi memiliki akhlak mulia,” kata R. Chusnu Yuli Setyo, Kepala SMPN 1 Karanggeneng.

Doa bersama ini juga menghadirkan Dr H Deddy Nordiawan, Dosen Fakultas Ekonomi, UI, yang pada kesemparan itu memberikan motivasi ke siswa kelas IX bersama orang tua, juga kepada para guru dan karyawan SMPN 1 Karanggeneng.

Bahkan dalam doa bersama ini, Deddy memberikan tips untuk menjadi orang sukses. “Kunci sukses hidup yang pertama adalah doa. Terutama doa dari kedua orang tua,” tuturnya.

Lebih lanjut, Deddy mengajak para siswa untuk sungkem kepada ayah-ibu yang mendampingi dalam doa bersama ini. Isak tangis pun pecah saat para siswa sungkem memohon maaf kepada orang tuanya. Pun demikian, orang tua juga terharu dan tak sedikit dari mereka yang menangis.

“Semua berharap semoga anak-anak bisa menjadi sukses dan berguna di masa yang akan datang,” kata Deddy.

Sekadar di ketahui, kegiatan religi untuk membangkitkan motivasi para siswa tak hanya doa bersama menjelang UNAS saja, SMPN 1 Karanggeneng, Lamongan, juga memiliki program keagamaan yang sudah rutin digelar, seperti Jumat Religi (Jeli), Setoran Hafalan Ayat (Sehat), Qiyamul Lail untuk kelas IX, dan beberapa kegiatan keagamaan lainnya. (Rinto Caem)