Seminar Nasional Fakultas Perikanan Unisla untuk Menghadapi Revolusi Industri 4.0

Fakultas Perikanan Universitas Islam Lamongan (UNISLA), gelar Seminar Nasional dengan bertemakan Teknologi di Bidang Perikanan dalam Menghadapi Revolusi Industri 4.0 di auditorium gedung utama lantai 1 UNISLA, Sabtu ( 26/1)

Dalam Seminar Nasional tersebut dihadiri empat pembicara yakni Viva Yoga Mauladi, M.Si, DPR RI Komisi IV, Dr. Ir Gunanti, M.Si, Staf Dosen Perikanan UNAIR ; Prof. Dr. Ir. Hari Suprapto, M. Agr, Guru besar FPK UNAIR ; Dr. Akhmad Taufiq Mukti S.Pi, M.Si, Staf Pengajar FPK UNAIR dan acara seminar tersebut di Moderator oleh Mukti Ali S.Pi, M.Si , Dosen Fakultas Perikanan UNISLA.

Dekan Fakultas Perikanan Ir Endah Sih Prihatini M,Si mengatakan bahwa acara seperti ini merupakan agenda rutin tahunan. kami selaku Dekan Fakultas Perikanan mengapresiasi dan mendukung usaha yang telah di lakukan Mahasiswa kami dalam menyelenggarakan acara seperti ini.

“Karena ini juga menjadi agenda rutinan dari Fakultas Perikanan “ jelasnya.

Sementara itu ditempat sama Ketua panitia penyelenggara Seminar Nasional, Fathur Rohman, menyebutkan, bahwa acara ini di hadiri oleh 115 diantaranya dari penyuluh dan pelaku budidaya.

“selain itu juga dihadiri perserta dari masyarakat umum, pelajar dan mahasiswa, ” bebernya.

Sementara itu Rektor UNISLA Bapak H Bambang Eko Moljono SH, Sp.N, M.Hum, MMA selaku pembuka acara mengaharapkan Fakultas Perikanan mampu memberikan SDM yang mumpuni untuk mengelola sektor perikanan terkhusus potensi Prikanan yang ada di Lamongan.

“Kami berharap Fakultas Perikanan mampu memberi SDM yang mempuni, terlebih sekarang kita dihadapkan dengan Revolusi Indsutri 4.0. Mahasiswa UNISLA, harus siap menghadapi Revolusi Industri 4.0 “ pungkasnya.

Speerti diketahui dalam acara tersebut keempat pemateri menyampaikan materi tentang kebijakan Perikanan Dalam mendukung Revolusi Industri 4.0, teknologi Imunostimulan di bidang Perikanan, teknologi Vaksinasi di bidang Perikanan, potensi dan Pengembangan Akuakultur melalui aplikasi Bioteknologi.(RINTO &ROUF)