by

Jamu Persik Kendal di Babak 32 Besar Piala Indonesia, Persela Turunkan Skuat Terbaik

Persela Lamongan akan menurunkan skuat terbaiknya, saat menjalani leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia, melawan Persik Kendal, di Stadion Surajaya Lamongan, Jum’at (25/1/2019) malam.

“Kita main kandang kita maikan pemain terbaik yang kita turunkan, kita pasang Dwi karena sudah memiliki pengalaman bermain,” kata Danur Dara, Asisten Pelatih Persela Lamongan, saat konferensi pers sebelum pertandingan, Kamis (24/1/2019).

Keputusan tersebut diambil, sebab pada babak 32 Piala Indonesia ini menggunakan sistem 2 leg atau kandang tandang, sehingga leg pertama ini harus benar-benar dimanfaatkan Persela.

“Kita ingin bermain menang, dan menghibur dan kita amankan seaman-amannya, jangan sampai sampai di leg ke dua kita berfikir, yang jelas sudah kuta pressing sejak awal,” ucapnya.

Baca juga:  Prediksi Brasil vs Meksiko

Dalam pertandingan ini, Danur akan mengkombinasikan antara para pemain lama seperti Arif Satria, Birul Walidain dan Ahmad Subagja Baasith dengan para pemain yang baru direkrut.

“Kita pasti akan menurunkan pemain-pemain yang baru kita rekrut, salah satunya yang pasti turun Hambali, sisanya mungkin pemain lama,” ujarnya.

Sementara untuk posisi striker, Danur berencana akan menurunkan pemain yang khusus didatangkan untuk babak 32 Piala Indonesia, Dendy Sulistyawan sejak menit pertama.

“Untuk Striker, Ridwan masih cedera, kemungkinan masih belum bisa diturunkan. Tapi di posisi itu masih ada Dendy, kita maksimalkan pemain yang berpengalaman di posisi striker,” ucapnya.

Meski dihuni sejumlah pemain baru, namun Danur mengaku, persiapan tim berjuluk Laskar Joko Tingkir ini berjalan cukup baik.

Baca juga:  Jadi Runner Up Indonesia Masters, Liliyana Natsir Pamit

“Tiga kali pertandingan terakhir saya lihat, saya tidak melihat pemain lama ataupun pemain baru, mereka semua menyatu, mereka sudah sedikit faham cara bermain kita, visi kita, komunikasi bagus, jadi tidak ada masalah,” tuturnya.

Hanya saja, kata Danur, sampai saat ini dirinya masih buta kekuatan Persik Kendal. “Kita belum tahu bagaimana kekuatan dan materi pemain tim Kendal, tapi kita antisipasi dengan respek terhadap tim yang kita hadapi, makanya tim ini kita siapkan sebaik-baiknya,” kata Danur.

Dengan demikian, kata Danur, dirinya yakin Persela akan mampu meraih hasil positif saat menjamu Persik Kendal di babak 32 besar piala Indonesia. (RINTO CAEM)

loading...

Loading...

News Feed