by

Muhammadiyah tak Masalah Ustadz Abu Ba’asyir Tidak Akui Pancasila

Ustadz Abu Bakar Ba’asyir tak masalah tidak mengakui Pancasila sebagai ideologi dan dasar negara Indonesia.

“Masih banyak masyarakat yang tidak setuju Pancasila sebagai dasar negara. Yang penting mereka tidak melakukan kampanye menentang Pancasila,” kata Sekretaris PP Muuhammadiyah Abdul Mu’ti, Selasa (22/1/2019) dikutip dari Republika Online.

Kata Mu’ti secara politik pengaruh Ustaz Ba’asyir sudah jauh berkurang dan sangat kecil. Selain karena usia senja, menurutnya, Baasyir juga sering menderita sakit. Sehingga, perlu mendapatkan perhatian dan perawatan dari keluarga dan dokter.

Di samping itu, menurutnya, banyak anggota jamaah Islam yang selama ini dikaitkan dengan Ustaz Baasyir seperti gerakan jamaah Islamiyah, Al-Qaidah, dan Ansarut Tauhid, mulai meninggalkan dan membentuk organisasi tersendiri.

Baca juga:  Ngotot Cawapres Jokowi, PDIP Cuekin Cak Imin

Mu’ti juga menekankan agar pemerintah tidak terpengaruh terhadap tekanan asing. Dalam hal ini, Australia menentang keras pembebasan Baasyir yang menjadi terpidana kasus terorisme.

“Walaupun ada beberapa negara yang keberatan, Indonesia harus menunjukkan dirinya sebagai negara yang berdaulat yang tidak tunduk pada tekanan asing,” pungkas Mu’ti.

Loading...
Loading...

loading...

News Feed