Pesantren Gontor Dukung KH Ma’ruf Amin?

Calon Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin melakukan silaturahmi ke Pondok Modern Darussalam Gontor, Ponorogo, Selasa (22/1/2019). Di sana, ia diterima langsung pimpinan Gontor, antara lain KH Hasan Abdullah Sahal, KH. Syamsul Hadi Abdan serta KH. Amal Fathullah Zarkasyi.

Pimpinan Gontor KH. Hasan Abdullah Sahal bercerita bahwa sekarang banyak alumni Gontor yang sudah membuka pondok pesantren “Banyak santri alumni Gontor yang tertarik merintis sendiri mengajar dan membuka pondok. Alhamdulillah,” kata Kiai Hasan.

Lantas, Cawapres KH Ma’ruf Amin mengaku, bahwa masyarakat harus bersyukur masih ada lembaga pendidikan agama, seperti pondok pesantren. “Alhamdulillah ya. Sekarang ada pondok pesantren modern ada salafiah saling melengkapi,” ucap KH Ma’ruf.

Mantan Rais Aam PBNU itu menambahkan, dengan akan disahkannya Undang-undang Pesantren akan semakin memperkuat lembaga pondok pesantren. Saat ini lanjut dia, pondok pesantren masih terkesan diluar sistem.

“Saya sangat senang dengan pertemuan ini, enak. Ngobrolin pesantren karena habitatnya pesantren. Saya berterima kasih diterima dengan baik. Itu luar biasa. Semoga kita terus bisa bersilaturahmi,” pungkasnya.