by

Sebut Syarat Presiden Pernah Jadi Presiden, Jokowi Bergaya Orba & Raja

Joko Widodo (Jokowi) bergaya Orde Baru (Orba) dengan menyebut untuk menjadi seorang presiden di Indonesia harus punya pengalaman sebagai presiden.

“Kalau untuk menjadi presiden Indonesia harus punya pengalaman, itu narasi yang dikembangkan Orba dan bergaya raja,” kata pengamat politik Muslim Arbi kepada suaranasional, Senin (14/1/2019).

Menurut Muslim, Jokowi lupa Soekarno menjadi presiden belum pernah menjadi presiden. “Soekarno menjadi presiden karena jiwa kepemimpinannya yang memiliki visi dan misi, bukan menjadi petugas partai,” ungkap Muslim.

Kata Muslim, narasi yang dikembangkan Jokowi itu untuk menjatuhkan Prabowo. “Opini yang dikembangkan Prabowo bukan sosok yang mampu memimpin bangsa ini karena belum pernah menjadi presiden Indonesia,” jelas Muslim.

Baca juga:  Ngeri, Ini Dia Transkrip Lengkap Rekaman Setnov Terkait Freeport

Jokowi mengaku telah mengantongi pengalaman sebagai Wali Kota dan Gubernur sebelum menjadi Presiden RI. Dia bertanya-tanya, bagaimana jadinya bila seseorang yang tak punya pengalaman memimpin pemerintahan kemudian menjadi pemimpin negara.

“Di kota, saya perlu 1,5 sampai 2 tahun untuk belajar, apalagi belum punya pengalaman langsung mengelola negara. Butuh waktu berapa tahun, pertanyaan saya?” tanya Jokowi, Sabtu (12/1).

loading...

Loading...

News Feed