Terbongkar, Massa Alumni UI Abal-Abal Dukung Jokowi

Ribuan massa yang mengatasnamakan alumni Universitas Indonesia (UI) menyatakan dukungan terhadap Jokowi menjabat dua periode.

Acara ini dilaksanakan di Kompleks Gelora Bung Karno pada sore ini, Sabtu, (13/1/2019) dan dihadiri langsung Presiden Jokowi.

Massa memakai kaos kuning dengan tulisan yang menyatakan alumni UI dukung Jokowi.

Namun suaranasional mendapati beberapa massa yang ikut acara tersebut bukan alumni UI tetapi hanya diajak seseorang untuk menghadiri acara yang dihadiri Jokowi

Baca juga:  Dicurangi dan Ditekan Rezim Jokowi, People Power Jadi Pilihan Rakyat

Mutmainnah (47) perempuan asal Cilincing Jakarta Utara mengaku bukan alumni UI tetapi hanya diajak untuk acara yang dihadiri Jokowi.

“Saya cuma lulusan aliyah (setingkat SMA) diajak ke sini ya ikut saja,” ungkap Mutmainnah.

Mutmainnah mengakui dikasih uang dan makanan untuk hadir dalam acara ini. “Ada uangnya Rp 100 ribu, makanan dan transportasi gratis lagi,” ungkapnya.

Ia mengaku mengajak beberapa tetangga dan saudara untuk hadir dalam acara ini. “Saya bawa lima tetangga dan dua saudara, ada rezeqi ya dikasih tahu biar merasakan semua,” ungkapnya.

Baca juga:  Laskar Pemuda Batak: Jokowi-Luhut Pasangan Ideal 2019

Pendapat sama diungkapkan Budi Sugianto (50) asal Jatinegara Jakarta yang mengaku bukan alumni UI. Ia memakai kaos alumni UI bertuliskan dukungan terhadap Jokowi.

Budi mengaku mendapatkan uang Rp 100 ribu untuk hadir di acara yang digelar kelompok yang mengklaim alumni UI itu.

“Kebetulan saya pendukung Jokowi, dan ingin ketemu langsung,” ungkap Budi.