by

Peringati HPN 2019, PWI Lamongan Gelar Donor Darah

Memperingati HUT Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Hari Pers Nasional 2019, PWI Lamongan menggelar kegiatan bakti sosial donor darah.

Donor darah yang diselenggarakan di SMA Negeri 2 Lamongan, Jalan Veteran mendapatkan sambutan antusias dari para siswa pendonor.

“Jumlah peserta yang mendaftar mencapai sekitar 200 orang atau 50 persen lebih banyak dari target yang ditetapkan panitia 100 peserta,” kata Ketua Panitia HPN 2019 Nur Qomar Hadi, Rabu (9/1/2019).

Dari jumlah pendaftar, sekitar 10-15 persen peserta gagal mendonorkan darahnya, karena alasan kesehatan. Meski demikian, Nur Qomar mengaku bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Lembaga Sekolah dan pihak-pihak terkait yang mendukung suksesnya kegiatan bakti sosial ini.

Baca juga:  China Ciptakan Bulan Buatan

“Kegiatan sosial donor darah di tahun ini berlangsung sukses. Tidak saja dari sisi penyelenggaraan, tapi juga jumlah peserta yang jauh melebihi target,” tuturnya.

Selain donor darah, PWI Lamongan juga akan menggelar bakti sosial pasar murah pada tanggal 15,19, 22 Januari, santunan anak yatim 9 pebruari dan bedah rumah pada 12 19 pebruari.

“Ada tiga lokasi yang menjadi sasaran bakti sosial pasar murah dan bedah rumah yakni di Kecamatan Sarirejo, Kembangbahu dan Maduran,” ujarnya.

Kepala SMA Negeri 2 Lamongan Muki mengapresiasi kegiatan donor darah yang diselenggarakan PWI Lamongan.

Baca juga:  Kedutaan Besar Arab Saudi Berikan Beasiswa Santri Papua

“Saya menyambut baik, semoga kegiatan donor darah ini bermanfaat bagi kemanusiaan,” pungkasnya. (RINTO CAEM)

loading...

Loading...

News Feed