Datangi Kantor KPU Lamongan, Tikus Pithi Hanata Baris Minta Tambahan Capres Independen

Ratusan massa yang tergabung dalam kelompok Tikus Pithi Hanata Baris Lamongan dengan tertib mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lamongan, Kamis (3/1/2019).

Aksi mereka menyuarakan tuntutan serta medesak adanya penambahan Calon Presiden (Capres) dari Jalur independen. Menurutnya, mereka masih memiliki kesempatan untuk mencalonkan pimpinannya tersebut melalui jalur independen dalam kurun waktu 60 hari sebelum pelaksanaan Pemilu 2019.

“Kami menyampaikan aspirasi kaitannya dengan Pemilu 2019, karena menurut Undang-undangnya masih ada waktu 2 bulan sebelum pelaksanaan pemilu masih memungkinkan adanya perubahan atau penambahan calon,” kata Tarpin, Penasihat Tikus Pithi Hanata Baris Kabupaten Lamongan, Kamis (3/1/2019).

Baca juga:  Pemuda Aswaja: Gus Nur, Kiai Abal-abal & Hanya Cari Dana untuk Pondoknya

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Imam Ghozali, Ketua KPU Lamongan memberikan apresiasi atas aspirasi yang disampaian kelompok Tikus Pithi Hanata Baris tersebut. Hanya saja saat ini tahapan pencalonan Capres untuk Pemilu 2019 sudah selesai, sehingga kemungkinan untuk penambahan Capres sangat kecil.

“Pendaftaran calon presiden kan sudah ditutup. Kita berpatokan pada Peraturan KPU dan tahapannya memang sudah selesai,” kata Ghozali.

Meski demikian, Ghozali mengatakan, KPU Lamongan akan tetap menyampaikan aspirasi Tikus Pithi Hanata Baris tersebut kepada KPU RI. (RINTO CAEM)

Baca juga:  Rendahkan TNI/Polri dan Panglima TNI, PPJNA 98: Megawati Emosi Jagoannya akan Kalah di Pilpres 2024