by

PC LPBI NU Lamongan Siap Mengabdi untuk NU

Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama Kabupaten Lamongan yang biasanya di sebut dengan LPBI NU, menggelar rapat Ta’aruf dan Koordinasi pengurus baru dengan PCNU Lamongan, Rabu (26/12/2018) .

Pelaksanaa rapat bertujuan untuk silaturrahmi dan pengenalan antar pengurus baru yang dihadiri pengurus PCNU Lamongan, yaitu Gus Ma’shum, Bashir, Khusnul Yaqin yang merupakan pembina LPBI NU Lamongan.

Gus Ma’shum mengatakan, sebagai pengurus harus amanah dan siap menjalankan lembaga.

“Tugas kalian yang sangat luat biasa ini dengan membantu menjadi tim kemanusiaan dapat dijadikan bekal amal untuk kemudian hari, ikhlaslah ketika menjalankan tugas,” ungkap Gus Ma’shum.

Lembaga yang dibawah naungan PCNU Lamongan ini, pada akhir tahun 2018 telah memasuki periodisasi baru. Struktur kepengurusan kali ini yang terdiri dari berbagai kapasitas dan pengalaman akan menjadikan LPBI NU semakin siap untuk menjadi tangan dan kaki NU Lamongan dalam bidang penanggulangan bencana dan perubahan iklim.

Baca juga:  Anak Buah Menteri Susi Nyambi Jadi Bandar

Ainur Rofiq (Ketua LPBI NU Lamongan) mengucapakan terimakasih kepada semua pengurus baru yang siap mengabdi untuk NU terutama dalam penanggulangan bencana dan perubahan iklim.

“Kami yakin dengan kapasitas yang kita miliki ini dapat bermanfaat buat warga,” jelasnya.

Dalam Rapat tersebut juga dibahas Pembentukan tim kemanusiaan peduli bencana (NU PEDULI) bersama LAZIZNU PCNU Lamongan, tim tersebut akan menggalang bantuan untuk saudara kita yang saat ini terkena bencana banjir di Jember dan tsunami di Selat Sunda.

Menurut Minahul Mubin (Ketua Laziznu Lamongan) pendirian Pos NU Peduli PCNU Lamongan akan dimulai Rabu (26/12/2018) di Kantor PCNU Lamongan.

Baca juga:  Prof Yunahar Ilyas, Ketua PP Muhammadiyah Meninggal Dunia

“Pos tersebut akan menampung dan menyalurkan donasi dari para donatur dan dermawan warga NU Lamongan baik berupa uang atau barang,” jelasnya.

Kata Anas Mahfud (Koordinator Pos NU Peduli) pihaknya siap berada akan i Pos NU PEDULI untuk menerima bantuan dari warga, selanjutnya pendistribusian rencana akan dilaksanakan pada awal Februari 2019.

“Kami mohon bantuan dan keikhlasan dari para donatur untuk saling peduli pada saudara kita yang sedang terkena musibah,” pungkasnya. (Rinto)

Loading...
Loading...

loading...

News Feed