Ranting Muhammadiyah Mulya Asri Galang Bantuan Dana Korban Tsunami Selat Sunda

Ranting Muhammadiyah Mulya Asri Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat menggalang dana korban tsunami Selat Sunda (IST)

Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Kelurahan Mulya Asri Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat melakukan penggalangan dana aksi kemanusiaan korban tsunami Selat Sunda, Senin (25/12/2018).

Penggalangan dipimpin Ketua ranting Muhammadiyah Mulya Asri, Wildan, S.Ag beserta elemen Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Kokam dan Pemuda Muhammadiyah setempat dipusatkan di Pasar Mulya Asri.

Wildan mengungkapkan, aksi ini merupakan bentuk simpati terhadap sesama yang kini tengah mengalami musibah tsunami di Lampung.

“Apapun kita adalah sama dan sudah sewajarnya saling meringankan untuk membantu saudara-saudara kita yang tengah tertimpa musibah,” kata Wildan dalam pernyataan kepada suaranasional, Senin (25/12/2018).

Kata Wildan dana yang terkumpul akan diserahkan kepada korban bencana melalui Lazismu Kabupaten Tulang Bawang Barat.

“Saya mengajak kepada seluruh warga yang ada di Mulya Asri dan sekitarnya untuk ikut bersama-sama menyisihkan sebagian harta nya dan bisa berupa pakaian pantas,sembako, selimut dan juga kebutuhan sehari-hari,” ujar Wildan.

Sementara itu, Ketua Pemuda Muhammadiyah Tulang Bawang Barat Fahmi Firmansyah menyatakan, turut berduka yang mendalam atas musibah yang dialami saudara-saudara yang ada di Lampung Selatan.

Ia berharap penggalangan dana yang dilakukan bisa menopang kebutuhan sehari-hari di pengungsian.

“Sebagian dari kami Pemuda Muhammadiyah sudah ada yang langsung terjun ke lokasi untuk menyisir korban,” pungkas Fahmi.