Komunitas Truk Berkumpul di Lamongan

Ratusan truk anggota truck mania community berkumpul di parkir Barat Stadion Surajaya Lamongan, Ahad (23/12/2018).

Kedatangan ratusan truck dengan beragam modifikasinya membuat decak kagum para pecintanya. Sebab mulai dari modifikasi tulisan, modifikasi interior tumplek blek berkumpul menjadi satu dalam ajang kopi darat (Kopdar) pecinta dan pengguna truck ini.

“Acara ini hanya kopi darat (kopdar) alias kumpul-kumpul yang dihadiri 49 komunitas dari berbagai daerah,” kata Ketua Panitia, Gaguk Prayitno pada wartawan disela-sela acara, Ahad (23/12/2018) dikutip dari Surya.

Acara utama adalah untuk menghadiri acara deklarasi berdirinya Lamongan Truk Mania Comunity (LTMC). “Kopdar truck mania ini baru pertama kalinya digelar di Lamongan, ” katanya.

Truck yang datang sekitar 300 unit truck, mulai dari pulau Jawa hingga paling jauh dari Bali dan Lampung.

Selain bisa memperat tali silaturahim, katanya, kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk saling kenal dan mengakrabkan diantara sesama pengguna dan pecinta truck.

Sehingga saat ketemu di jalan bisa saling perduli. “Akan muncul keperdulian yang kuat,” ungkap Gaguk.

Tak ada perlombaan dalam kopdar antar pecinta truk ini, namun kegiatannya diarahkan ke sesuatu yang positif, yaitu himbauan tentang pentingnya keselamatan lalu lintas selama berkendara. Barangkali ada truk yang mogok di jalan, bisa koordinasi dengan komunitas di daerah lainnya yang kebetulan sedang dilalui.

Sementara, Kapolres Lamongan, AKBP Feby DP Hutagalung dalam sambutannya saat membuka kopdar pecinta truk ini mengajak semuanya untuk mengedepankan tertib berlalu lintas.

Pihaknya mengajak kepada semuanya, menjelang pemilu 2019, agar bisa menjaga keamanan dan ketertiban. “Mari kita harmati perbedaan, yang tidak luntuk dipertentangkan,” tandasnya.

Acara ini juga diisi dengan kegiatan bakti sosial yang dibagikan kepada anak yatim piatu. (Rinto)