Prabowo Menjalin Hubungan dengan Ulama & Habaib Lebih Lama daripada Jokowi

Prabowo Subianto dianggap mewakili umat Islam karena sudah lama menjalin hubungan baik dengan ulama, habaib dan tokoh-tokoh Islam.

Demikian dikatakan aktivis Rahman Simatupang kepada suaranasional, Jumat (21/12). “Saat masih Letnan dua dan dikirim ke medan pertempuran, Prabowo muda selalu ke para kiai untuk minta doa restu,” kata Rahman.

Kata Rahman, almarhum KH Muhammad Maksum pimpinan Pesantren Al Islah Bondowoso menjalin persahabatan yang cukup lama dengan Prabowo.

“Almarhum Kiai Maksum selalu memberikan masukan ke Prabowo. Kedua bersahabat cukup lama,” jelas Rahman.

Rahman mengatakan, Prabowo juga menjalin hubungan baik dengan pimpinan Pesantren Asyafi’iyah Jakarta KH Abdul Rasyid Abdullah Syafi’i. “Kiai Abdu Rasyid dengan Prabowo itu sahabat karib,” jelas Rahman.

Kata Rahman, Prabowo juga menjalin persahabatan dengan para habaib. “ketika mau bertempur di lapangan Prabowo selalu mengunjungi para habaib dan kiai meminta doa restu untuk keselamatan dan kemenangan pasukannya,” papar Rahman.

Ia mengatakan, Jokowi yang menjadi pemimpin secara instan dan kekuatan media kurang lama menjalin hubungan dengan para kiai dan ulama serta habaib.