Skandal Dana Hibah di Kemenpora Terbongkar, Kubu Jokowi Saling Menjatuhkan

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang menyebut ada indikasi Menpora Imam Nahrawi dalam skandal dana hibah menandakan di kubu Jokowi saling menjatuhkan terlebih lagi suara PKB akan naik signifikan dengan cawapres KH Ma’ruf Amin.

“OTT KPK di Kemenpora ini menandakan di kubu Jokowi saling menjatuhkan. Terlebih lagi posisi PKB yang akan signifikan karena ada KH Ma’ruf Amin menjadi cawapres,” kata pengamat politik Muslim Arbi kepada suaranasional, Kamis (20/12).

Baca juga:  Jalan Provinsi Jateng Solo-Purwodadi Rusak Parah, Politikus Golkar Pertanyakan Kinerja Ganjar

Menurut Muslim, dalam politik saling menjatuhkan hal biasa walaupun dalam satu koalisi. “Dalam politik itu tidak ada teman sejati, yang ada kepentingan,” papar Muslim.

Kata Muslim, kasus Kemenpora ini akan berdampak sangat signifikan terhadap PKB. “Semua media termasuk media sosial akan menyorot PKB,” jelas Muslim.

KPK mengindikasikan keterlibatan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dalam kasus skandal dana hibah.

“Indikasinya memang peranan yang bersangkutan (Menpora) signifikan ya,” kata Wakil Ketua KPK Saut Situmorang, Jakarta, Rabu (19/12) dikutip dari Viva.

Saut menggaransi, pihaknya tidak akan tebang pilih. Bila buktinya cukup seiring penyidikan ini, KPK akan langsung menjerat Menpora, ataupun petinggi KONI yang lainnya.

Baca juga:  Anak & Menantu Dipastikan Jadi Kepala Daerah, Jokowi Bangun Dinasti Politik

“Kekuatan buktinya yang paling penting. Tapi yakinlah, sekarang kalau buktinya cukup karena istilah ‘dan kawan-kawan’ (pada penetapan tersangka) akan ke mana-mana,” kata Saut.