Polres Lamongan Siap Amankan Pemilu 2019

Polres Kabupaten Lamongan siap mengamankan pelaksanaan Pemilu 2019.

“Besok pun kalau Pemilu digelar, kami bersama TNI dan tentunya didukung pemerintah daerah siap. Besok pun pemilu kita siap,” kata Kapolres Lamongan, AKBP Feby DP Hutagalung, Ahad (16/12/2018).

Bahkan sejak jauh-jauh hari pihaknya sudah mempersiapkan pelaksanaan Pemilu 2019 ini agar Pemilu 2019 bisa berjalan aman, damai dan sejuk.

“Memang menyita waktu yang cukup panjang, sehingga koordinasi antar instansi justru memberikan suatu pencerahan, yaitu wawasan-wawasan tambahan dan persepsi pimpinan bisa sampai ke tingkat bawah, ” ungkap Feby.

Terakhir, rapat koordinasi di gedung IPHI melibatkan para Babinsa, Babinkamtibmas dan para kades se – Lamongan juga dilaksanakan.

Koordinasi ini merupakan salah satu bentuk kesiapan aparat dari 3 pilar negara untuk semakin memantapkan persiapan menuju Pilpres dan Pileg.

Rapat koordinasi ini merupakan salah satu bentuk upaya pihaknya untuk merapatkan barisan, menyamakan persepsi, agar anggota juga tidak mis, sehingga di lapangan mereka juga bersinergi dengan stake holder, dalam rangka bagaimana mencapai Lamongan ini selalu aman, dan tidak terjadi hal-hal apapun.

Terkait kerawanan menjelang Pemilu 2019, Feby mengaku tidak ada wilayah kerawanan-kerawanan yang cukup berarti. (Rinto)