Tokoh Madura: La Nyalla Mengusik Orang Madura

Pernyataan La Nyalla telah mengusik orang Madura atas pernyataan yang siap dipotong laharnya jika Jokowi kalah di Pulau Garam itu.

“Sekarang ini banyak orang Madura yang bersemangat keras untuk membuktikan bahwa omongan La Nyalla tidak benar,” kata tokoh Madura Bagus Hariyanto, Kamis (13/12) dikutip dari suaramerdeka.id

Bagus mengungkapkan bahwa La Nyalla tidak memahami benar sifat dan karakter rakyat Madura.“La Nyalla itu di Jawa Timur tidak mempunyai basis akar rumput yang fundamen. Orang Jawa Timur itu semua tahu siapa La Nyalla,” kata Ketua Umum Barisan Muslim Nusantara (BMN) ini.

Baca juga:  Fadli Zon Minta Risma Sujud ke Tuhan bukan ke Manusia

Kata Bagus, masyarakat Madura masih tidak lupa dengan gagalnya tokoh Madura Mahfud MD sebagai calon wakil presidennya Jokowi. Orang madura itu pantang malu. Seperti dalam pepatah Madura. Yang apabila diartikan dalam bahasa Indonesia, “lebih baik putih tulang daripada putih mata”. Artinya lebih baik mati daripada menanggung malu.

“Taruhan leher La Nyalla oleh rakyat Madura saat ini, justru saat ini dianggap sebagai tantangan yang ditujukan langsung kepada rakyat Madura, karena La Nyalla bukanlah orang Madura,” ujarnya.

Baca juga:  Pengamat Kebijakan Publik: Ada Operasi Naga Merah untuk Menghancurkan Anies Baswedan