by

Gali Potensi Siswa, MI Murni Sunan Drajat Lamongan Gelar Kreativitas Seni Budaya Nusantara

Pagelaran pentas dan seni sebagai ajang untuk menggalih potensi siswa didiknya selalu diadakan MI Murni Sunan Drajad Lamongan, seperti terlihat pada tampilan para siswa yang mengikuti ajang rutin tahunan tersebut, Sabtu (15/12/2108).

Kegiatan gelar kreativitas siswa dalam tahun ini diikuti oleh seluruh siswa mulai kelas 1 hingga kelas 6, yang secara resmi dibuka oleh wakil kepala sekolah bidang kesiswaan Ustadzah Azmil fatihatur Rizkiah, S.Pdi.

Ustadzah Azmil fatihatur Rizkiah, S.Pdi. mengungkapkan tujuan digelarnya kegiatan pentas dan seni siswa adalah sebagai wahana untuk melatih para siswa bisa tampil percaya diri di depan umum dan menggali potensi diri atau bakat yang ada pada diri siswa .

Baca juga:  SDN Tambakrigadung 2 Lamongan Bertekad Raih Adiwiyata Mandiri Nasional

“Acara ini sekaligus sebagai wahana menggali potensi para siswa sekaligus melatih untuk bisa tampil percaya diri di hadapan umum,” ungkap wakil kepala sekolah bidang kesiswaan.

Kegiatan rutin yang digelar setiap tahun usai penerimaan raport ini begitu meriah, tampak terlihat wali murid sangat antusias mempersiapkan anak-anaknya untuk tampil di panggung yang spektakuler dengan pendukung videotron.

Acara yang diikuti dan menampilkan 1064 siswa yang terbagi dalam 33 tampilan itu tumpah ruah dikemas secara apik, menari unik, elegan dan berbudaya Nusantara dengan mengambil tema “Backpacker cilik menjelajah Nusantara”.

Baca juga:  Terbongkar, Siyono Meninggal Akibat Kekerasan, Ini Bukti Hasil Autopsi Lengkapnya

Selain menampilkan pentas seni dan kreasi siswa acara ini juga dimeriahkan oleh bazar dan pameran karya siswa yang dilaksanakan oleh paguyuban wali murid setiap jenjang kelas 1-6.

Di penghujung acara gelar kreativitas dilaksanakan pengukuhan duta karakter siswa-siswi Mi murni Sunan Drajat kelas 3 sampai 5, mereka adalah siswa pilihan yang telah mendaftarkan diri sebagai duta karakter, mereka akan mengemban tugas sebagai uswah atau contoh yang ada di MI murni. (Rinto)

Loading...
Loading...

loading...

News Feed