by

KKP Beri Bantuan Nelayan Lamongan

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI terus mendorong para nelayan di Lamongan untuk meningkatkan taraf hidupnya, sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan.

Kali ini, dalam kunjungan kerja di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Desa Kranji, Kec Paciran, Lamongan, Kementerian Kelautan dan Perikanan bersama Komisi IV DPR RI memberikan berbagai bantuan permodalan kepada nelayan Lamongan mencapai miliaran rupiah.

Sekretaris Jenderal KKP Nilanto Perbowo mengatakan, bantuan diberikan ke nelayan Lamongan, karena daerah ini prospek pembangunan perikanan dan kelautan sangat cerah, dan menjadi salah satu kegiatan ekonomi yang strategis.

Baca juga:  Panglima TNI Ditolak di AS, Guru Besar UI: Terbuka Peluang RI Usir Diplomat AS

Apalagi Lamongan, kata Nilanto, punya pantai yang lumayan panjang hingga 47 km dan memiliki luas wilayah kurang lebih 1.812,8 km2 atau ±3.78% dari luas wilayah Provinsi Jawa Timur. Dan wilayah perairan laut seluas 902,4 km2, apabila dihitung 12 mil dari permukaan laut, jadi salah satu daya tarik pemerintah pusat untuk terus mendorong nelayan lebih sejahtera.

Dengan potensi yang begitu besar itulah, lanjutnya, Lamongan mendapat perhatian besar dalam rangka menggerakkan sektor kelautan dan perikanan.

“Pada tahun lalu, tercatat sudah dua kesempatan Kementerian Kelautan dan Perikanan bersama Komisi IV DPR-RI melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Lamongan, tepatnya pada tanggal 31 Maret 2017 dan 30 November 2017,” terangnya. (Rinto)

loading...

Loading...

News Feed