by

Polres Lamongan Raih Predikat WBK 2018 dari Kemenpan RB RI

Dengan persiapan yang cukup matang akhirnya Polres Lamongan, berhasil memperoleh status Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Birokrasi (Kemenpan RB) Republik Indonesia (RI).

Pemberian apresiasi atas status WBK dari Kemenpan RB tersebut kepada Polres Lamongan tersebut bertempat di Ballroom Hotel Sultan, yang berada di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin (10/12/2018) pagi

Berkenan menerima penghargaan adalah Kapolres Lamongan AKBP Feby DP Hutagalung yang diserahkan langsung oleh Menteri Menpan RB RI Safruddin, dihadapan ratusan undangan yang memadati Ballrom Hotel Sultan, di Jakarta Selatan itu.

Dalam acara yang dibuka langsung oleh Wapres HM. Jusuf Kalla itu, menyebutkan bahwa di tahun 2018, terdapat 76 Satker dan Anggota Polri sebagai pelopor Zona Integritas dilingkungan Kepolisian Republik Indonesia yang mendapat penghargaan serta apresiasi dari Kemenpan RB.

Untuk Polda Jatim termasuk Satker yang paling banyak mendapatkan penghargaan dan apresiasi tersebut yaitu 12 Satker yang terdiri dari 11 Satker mendapatkan status Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan 1 Satker mendapatkan status Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Baca juga:  Gus Nur: Wabah Mubahalah Terjadi, Berlangsung dan sudah Menelan Korban

Sementara itu Kapolres Lamongan AKBP Feby D.P. Hutagalung sangat bangga bisa memberikan perubahan diwilayah hukum Polres Lamongan dalam kurun waktu 1 (satu) tahun genap menjabat Kapolres.

“Hasil dari komitmen yang kuat dan kerja sama Tim yang Luar biasa, melalui proses jerih payah tidak mengkhianati Hasil. Semoga kita tetap konsisten dan lanjut menuju WBBM , Polres Lamongan luar biasa,” ungkap AKBP Feby.

Atas prestasi tersebut, Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Lamongan yang selalu memberikan kontrol sosial atas pelayan Polres Lamongan, sehingga Polres Lamongan bisa selalu berinovasi serta memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat di wilayahnya itu.

“Keberhasilan ini atas kerjasama yang baik semua pihak, baik Polres Lamongan yang telah memberikan pelayan yang terbaik kepada masyarakat dan juga atas control yang dilakukan masyarakat terhadap kinerja Polres Lamongan, sehingga kerjasama yang baik itu mampu membuahkan prestasi yang kita terima saat ini,” ungkap Kapolres bangga.

Baca juga:  Indonesia Minta Bergabung Kembali ke OPEC

Lebih lanjut Kapolres juga berharap, jika saat ini Polres Lamongan memperoleh predikat WBK dari Kemenpan RB, semoga pada tahun berikutnya bisa memperoleh predikat WBBM dengan selalu membenahi dalam pemberian pelayanan-pelayanan yang ada di Polres Lamongan serta berinovasi untuk menciptakan terobosan-terobosan pelayan publik, sehingga masyarakat lebih mudah dan cepat saat membutuhkan pelayanan dari Polres Lamongan.

“Semoga kami bisa mempertahankan predikat WBK dan bisa meningkat prestasinya ke predikat WBBM,” kata AKBP Feby sambil berharap.

Perlu diketahui, satker dilingkungan Polda Jatim pada tahun 2018 yang memperoleh predikat WBK, diantaranya Polres Bojonegoro, Polres Tuban, Polres Lamongan, Polres Banyuwangi, Polres Situbondo, Polres Malang Kota, Polres Malang, Polres Batu, Polres Mojokerto dan Polres Trenggalek, sedangkan yang memperoleh predikat WBBM yaitu Polrestabes Surabaya. (Rinto)

loading...

Loading...

News Feed