by

DPC PBB Solo Dukung Yusril Jadi Lawyer Jokowi-Ma’ruf Amin

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) se-Solo Raya mendukung langkah Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra menjadi kuasa hukum pasangan Capres-Cawapres nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin dalam pertarungan Pilpres 2019.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PBB Jawa Tengah Awod, S.H, menerima pernyataan dari DPC PBB se-Solo Raya tersebut dalam sebuah acara serah terima di RM Sinten, Jalan Diponegoro 34, Keprabon, Banjarsari, Solo, Kamis (6/12).

“DPC PBB se-Solo Raya menyatakan dukungan terhadap langkah Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra menjadi lawyer pasangan Jokowi dan Kiai Ma’ruf Amin di Pilpres 2019,” kata Awod kepada wartawan usai acara.

Sebelumnya DPW PBB Jawa Tengah telah lebih dulu mendukung langkah Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra tersebut. Awod mengatakan langkah itu bagian dari strategi besar PBB untuk lolos ke parlemen dan membentuk satu Fraksi di DPR RI pada Pemilu 2019.

Baca juga:  Selalu Berubah Berikan Alasan Pemindahan Ahok, Menkumham Berikan Pembelaan

“Kami juga telah mendukung jika Ketua Umum Yusril Ihza Mahendra memberikan dukungan kepada paslon Jokowi dan Kiai Ma’ruf Amin,” kata Awod.

PBB sendiri secara organisasi belum memutuskan arah dukungan politik di Pilpres 2019. Keputusan resmi organisasi baru akan diambil PBB saat menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Januari mendatang. Awod menyatakan, walaupun pihaknya sudah memberikan dukungan, tapi DPW PBB Jateng sepenuhnya akan mematuhi keputusan yang akan diambil Dewan Pimpinan Pusat (DPP) nanti.

“Kami juga akan patuh sesuai hasil rakornas DPP pada bulan Januari 2019 nanti. Apapun isi putusan terkait dukungan terhadap Pilpres 2019,” tegasnya.

Baca juga:  Prabowo Minta Gubernur DKI tak Perlu Impor dari Etnis Lain

Sejauh ini dukungan terhadap Ketua Umum Yusril menjadi lawyer Jokowi-Ma’ruf Amin baru datang dari DPW Jateng, DPC PBB se-Solo Raya dan Relawan Milenial Pemuda Bulan Bintang se-Jawa Tengah.

Dukungan resmi itu diserahkan kepada Ketua Bidang Pemenangan Presiden DPP PBB Sukmo Harsono didampingi Ketua Umum Pemuda Bulan Bintang, Azanil Kelana.

“Dukungan ini akan langsung diserahkan kepada Sekjen untuk diserahkan kepada Ketua Umum,” kata Sukmo saat dihubungi melalui pesan elektronik.

loading...
Loading...

News Feed