by

Diaz Hendropriyono tak Percaya Survei, Efek Ekor Jas Jokowi Pengaruhi Elektabilitas PKPI

Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Diaz Hendropriyono mengatakan tidak bisa memercayai hasil survei terkait elektabilitas partainya. Pesan itu diungkapkan Diaz dalam pidato politiknya saat Musyawarah Pimpinan Nasional (Muspimnas) PKPI di Jakarta, Rabu (5/12).

Banyak survei yang menyatakan elektabilitas PKPI di angka 0 persen. Diaz menyatakan, jika mereka terlalu mempercayai survei bakal memecah konsentrasi kader maupun caleg PKPI yang sedang berjuang mencapai target ambang batas 4 persen agar lolos ke parlemen.

Pada Pemilu 2014 PKPI hanya sanggup meraih sekitar 1,1 juta suara sehingga tidak lolos ke parlemen. Diaz mengatakan, untuk Pemilu 2019, PKPI yakin bisa lolos ke Senayan dengan menggunakan strategi yang tepat.

Salah satu yang akan menolong PKPI masuk parlemen, kata Diaz, adalah efek ekor jas Presiden Jokowi terhadap partai pendukungnya. Selain itu, PKPI juga telah memiliki sekitar 400 kader militan di tingkat kabupaten/kota dari hasil Pemilu 2014.

Baca juga:  Mendagri Sebut Ahok Berhenti Terhormat, Dosen UIN Jakarta: Nalar Anda Nyungsep ke Got

“Hasil survei kami PKPI terus naik perlahan. Banyak yang mengatakan PKPI itu nol koma sehingga kami tidak bisa percaya 100 persen. Kami punya data PKPI itu sudah di kisaran 1 sampai 2 persen,” kata Diaz di sela Muspimnas PKPI, Rabu (5/12).

PKPI juga mencetuskan konsep #partaizamanWOW. Konsep tersebut, kata Diaz, menegaskan PKPI bukan hanya #partaizamanNOW yang secara spesifik menyasar anak muda, tetapi merupakan #partaizamanWOW yang mengolaborasikan produktivitas para kadernya terlepas dari batasan usia.

“Ini sinyal kepada pemilih kami bahwa PKPI siap berjuang mengincar segmen pemilih pemuda early Milenial mulai usia 17 tahun hingga 58 tahun,” kata Diaz.

Baca juga:  Poros Mega-Jokowi-Ahok, KPK Lumpuh dan Tebang Pilih

Program kreatif juga telah disiapkan PKPI. Jika pemilih tradisional PKPI adalah veteran dan mantan keluarga TNI/Polri, maka untuk mengincar pemilih early milenial PKPI membentuk departemen khusus untuk eSports yang dilaunching September lalu.

“Mungkin PKPI merupakan satu-satunya partai yang memiliki departemen eSports. Segmen para gamers ini punya potensi suara mencapai 4,3 juta,” ujarnya.

Muspimnas PKPI bertajuk “Menuju Sukses Pemilu 2019” berlangsung di Jakarta, Rabu (5/12) dan Kamis (6/12. Muspimnas dihadiri delegasi dari Dewan Pimpinan Nasional (DPN) dan 34 Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) PKPI seluruh Indonesia.

loading...
Loading...

News Feed