by

Bupati Lamongan Janji Turunkan Angka Kemiskinan

Bupati Lamongan Fadeli berusaha keras menurunkan angka kemiskinan di wilayahnya.

“Penurunan kemiskinan di Kabupaten Lamongan sangat alot, bahkan angka pengangguran sempat meningkat,” kata Fadeli, di ruang Sasana Nayaka Pemkab Lamongan, Selasa, (4/12/2018) dikutip dari Times Indonesia.

Ia membeberkan, persentase jumlah penduduk miskin di Kabupaten Lamongan hanya turun 0,47 persen dari tahun 2016. Dari angka 14,89 persen menjadi 14,42 persen di tahun 2017.

Sedangkan untuk Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) dari angka 3,5 persen di tahun 2016 menjadi 4,12 persen di tahun 2017. “Meskipun dari data terakhir TPT, ada penurunan menjadi 3,17 persen,” ucap Fadeli.

Baca juga:  Tak Temui Pendemo, Fahri Hamzah: Presidennya Amatir

Padahal, lanjut Fadeli, program untuk mengurangi kemiskinan tidak hanya dari APBD Lamongan saja. Tetapi juga banyak program dari APBD Provinsi Jawa Timur dan APBN.

“Bagaimana bisa dengan banyaknya program dari APBD Lamongan, APBD Provinsi Jawa Timur dan APBN, persentase penduduk miskin hanya turun 0,47 persen. Oleh karena itu di sini kita diskusikan apa yang sebenarnya terjadi. Kita bedah dan menyamakan persepsi tentang kemiskinan,” kata Fadeli. (Rinto)

loading...
Loading...

News Feed