by

Wujudkan Kualitas Pendidikan di Era Abad 21, KKG PAI Lamongan Adakan Workshop dan Pengukuhan Pengurus Baru

Kepala Kemenag Lamongan Drs Sholeh M.Si (IST)

Pembelajaran pendidikan abad 21 baik diterapkan bagi siswa, terutama dalam menghadapi perkembangan kompetisi di era abad ini. Dunia pendidikan dituntut untuk bisa menyesuaikan dengan perkembangan jaman yang semakin maju di abad 21.

Untuk menghasilkan siswa yang berkompeten sesuai dengan abad 21, Kelompok Kerja Guru (KKG) Pendidikan Agama Islam (PAI) Kabupaten Lamongan menggelar acara workshop pelatihan bagi tenaga pendidik pada jenjang SD. Bertempat di gedung Handayani dinas pendidikan Lamongan, sebanyak lebih dari 255 orang Guru yang mengikuti acara. Selasa (04/12/2018).

Menurut ketua KKG PAI Kabupaten Lamongan Abdulloh Musyafak, S.Ag mengungkapkan pihaknya sengaja mengadakan acara workshop bagi guru pendidikan agama Islam khususnya jenjang SD se Kabupaten Lamongan, sebagai upaya meningkatkan kwalitas pendidikan di Kabupaten Lamongan.

Baca juga:  Bocah Temukan Mayat Bayi Baru Lahir di Sungai Deli

“Hari ini adakan kegiatan workshop pelatihan bagi guru jenjang SD se Kabupaten Lamongan, sebanyak sekitar 255 guru yang mengikuti acara,” ungkap Abdulloh Musyafak, S.Ag.

Selain itu, Musyafak juga menjelaskan jika dalam acara workshop kali ini pihaknya mengahadirkan pembicara dari Unesa Surabaya sebagai motovasi sekaligus pengisi materi yang diharapkan dari acara workshop ini para guru pendidikan agama Islam khususnya jenjang SD bisa mengikuti dengan baik serta bisa menerapkan dilingkungan masing-masing.

“Dengan harapan, semoga teman-teman KKG PAI se Kabupaten Lamongan bisa mengambil pelajaran tentang materi apa yang telah disampaikan instruktur sekaligus bisa menerapkannya,” jelasnya.

Baca juga:  Curi Celana di Rumah Staf Kabag Pembangunan Pemkab Lamongan, Warga Karanganyar Masuk Bui

Dalam acara tersebut juga diadakan pengukuhan pengurus baru KKG PAI Kabupaten Lamongan periode 2018-2022 oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Lamongan.

loading...

Loading...

News Feed