by

KPU Lamongan Sosialisasi ke Penyandang Disabilitas

Komisi Pemilihan Umum (KPU) melakukan sosialisasi Pemilu 2019 kepada penyandang disabilitas. Kegiatan ini berlangsung di Kantor Sekretariat PPDI, Desa Kebet, Kecamatan Lamongan, Senin (3/12).

Ketua komunitas Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Cabang Lamongan Ali Shodikin merespon baik kegiatan yang dilakukan KPU Lamongan itu.

“Kami merasa senang sangat diperhatikan oleh KPU Lamongan, kami juga mendapatkan informasi tata cara menyoblos,” kata Ali.

Tak hanya itu, pada sosialisasi tersebut, KPU juga memberikan pemahaman terkait siapa saja calon yang akan bertarung dalam gelaran Pemilu 2019 mendatang.

Baca juga:  Festival Latukan Pesta Buah di Lamongan

“Kami diberi tahu siapa saja calon untuk Peesiden dan Wakil Presiden, Calon Anggota DPR RI, DPRD Provinsi Jatim, DPRD Kabupaten Lamongan dan Calon Anggota DPD,” kata Ali.

Selain itu juga diberikan gambaran jumlah surat suara di Pemilu tahun 2019 mendatang. Termasuk ketersediaan surat suara dalam bentuk template untuk tuna netra. “Kami diberikan akses yang memadai di TPS untuk para penyandang disabilitas,” ujarnya.

Ali pun menyatakan, dengan diberikannya sosialisasi tersebut, para penyandang disabilitas berjanji akan menyalurkan informasi Pemilu kepada para penyandang disabilitas yang lainnya. “Agar kelak tetap menggunakan hak pilihnya,” tuturnya. (Rinto).

loading...

Loading...

News Feed