by

KH Said Aqil Pernah Menolak Menemui Dubes Saudi

Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj pernah menolak menemui Dubes Arab Saudi untuk Indonesia Abdurrahman Al-Khayyat yang akan mengakhiri masa tugasnya.

Abdurrahman Al-Khayyat ingin pamitan kepada KH Said Aqil Siradj namun tiba-tiba dibatalkan secara sepihak oleh Ketum PBNU itu.

“Saya sudah dijanjikan untuk bisa bertemu pekan lalu, tapi tiba-tiba dibatalkan. Saya tak bisa mengerti mengapa sikapnya demikian terhadap kami,” kata Al-Khayyat, di kediamannya di Jakarta, Sabtu (11/12/2011) malam. Sebelum meninggalkan Indonesia, dia menggelar resepsi untuk kalangan pers di rumah dinasnya.

Baca juga:  Istana Tegaskan Doa Neno Warisman Penistaan Agama

“Menjadi tugas saya selaku wakil pemerintah dan bangsa Arab Saudi meningkatkan hubungan baik dengan berbagai kalangan di Indonesia, termasuk dengan organisasi Islam terbesar di Indonesia itu,” katanya.

Juga, dari pengamatannya, berulangkali ada komentar-komentar Said Aqil Siradj yang mengaitkan pemerintahan Arab Saudi dengan Wahabisme.

Dia berkata, “Kamipun tahu, beliau kerap berhubungan dengan kedutaan besar satu negara lain yang memusuhi Arab Saudi.” katanya.

Loading...
Loading...

loading...

News Feed