by

Siswa SMK N 1 Sambeng Lamongan Ikuti Enduro Student Program

Pertamina unit Gresik bekerjasama dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Lamongan serta beberapa SMK di kabupaten Gresik dan Lamongan mengadakan Diklat Enduro Student Program.

Menurut Drs. H. Moch. Kamil, MM kepala Disnaker kabupaten Lamongan, program ini dalam rangka membentuk wirausahawan yang kreatif dan inovatif.

Kata Kamil, di samping itu program ini juga bertujuan untuk menekan angka penganguran di kabupaten Lamongan. “Syukur-syukur alumni ini mampu membuka kesempatan kerja bagi warga Lamongan,” kata Kamil.

Menurut Muzayin, S.Pd., MM.Pd. Kabeng. KK Teknik dan Bisnis Sepeda Motor SMK Negeri 1 Sambeng, siswanya bisa mampu menyelesaikan Diklat dengan baik, bahkan menjadi kelompok terbaik peringkat ke II.

Baca juga:  Kemenag: Pemerintah Tetapkan Idul Fitri 1440 H Jatuh Pada 5 Juni

“Anak anak ini merupakan hasil seleksi, setelah dinyatakan lulus seleksi awal kemudian di Diklat Di BLK Kabupaten Lamongan selama 6 minggu. Setelah mendapat diklat kemudian peserta praktek kerja di bengkel mitra selama 6 bulan, selanjutnya di uji kompetensinya,” jelasnya.

Peserta yang dinyatakan Kompeten mendapat bantuan peralatan bengkel dan modal kerja kelompok senilai Rp. 14 Juta, belum cukup sampai disini peserta juga akan mendapat pendampingan menejemen pengembangan bengkel dari pertamina enduro selama setahun.

Apabila mampu perkembang dengan baik maka pengembangan permodalan juga disiapkan pinjaman modal usaha dengan bunga nol persen.

Loading...
Loading...

loading...

News Feed