by

Ribuan Tukang Ojek Akan Deklarasi Dukung Prabowo-Sandi, Kong Nano: Solusi Ojol, 2019 Ganti Presiden

Meski kabarnya dituntut untuk minta maaf oleh sekelompok tukang ojek, faktanya, Jumat (23/11), ratusan tukang ojek online di Jakarta menyatakan dukungan kepada pasangan Capres/Cawapres Prabowo Sandi.

Dukungan itu disampaikan saat mereka bertemu dengan Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Sandi, Jenderal (Purn) Djoko Santoso di Gedung Juang 45, Jakarta.

Di hari yang sama, ratusan tukang ojek lainnya juga mendatangi Rumah Aspirasi untuk menyampaikan dukungan mereka kepada pasangan Capres Nomor Urut 2 tersebut. Para tukang ojek tersebut diterima langsung oleh ibu Titiek Soeharto didampingi pelaksana harian Rumah Aspirasi, Lieus Sungkharisma.

Kedatangan para tukang ojek ke Rumah Aspirasi itu dipimpin langsung oleh Kong Nano atau yang lebih dikenal sebagai King of Ojol Indonesia. “Ini kedatangan mereka yang kedua setelah 4 Nopember 2018 lalu,” kata Lieus.

Namun kedatangan yang kedua ini, tambah Lieus, tidak sekedar menyampaikan dukungan. Kepada bu Titiek mereka menyatakan mampetnya aspirasi yang selama ini mereka suarakan.

“Jadi, selain ingin menegaskan sikapnya dalam mendukung pasangan Capres Prabowo-Sandi, mereka juga menyampaikan keluh kesahnya kepada bu Titiek karena aspirasi mereka tak pernah didengar pemerintah,” ujar Lieus.

“Kami sudah melakukan demo, menghadap presiden dan menyampaikan persoalan kami kepada Komisi V DPR RI. Tapi sampai sekarang tak ada solusi. Karena itu kami berkesimpulan, satu-satunya solusi adalah 2019 ganti presiden,” kata Kong Nano.

Menanggapi keluhan para tukang ojek itu, Titiek Soeharto selain berjanji akan menyampaikannya pada Capres Prabowo, juga mengajak para tukang ojek bergabung dalam aplikasi ojek online berbasis koperasi yang kini sedang dirintis sebagai solusi bersama.

Atas solusi yang ditawarkan Titiek Soeharto itu, para tukang ojek mengaku senang dan siap mengajak teman-teman tukang ojek lainnya untuk bergabung.

“Mereka senang dengan solusi ini. Sebab di dalam koperasi itu mereka dan pengguna jasa langsung menjadi ownernya,” ujar Lieus.

Ditambahkan Lieus, dalam pertemuan dengan Bu Titiek tersebut, para tukang ojek online juga menyampaikan niatnya untuk mendeklarasikan dukungannya pada pasangan Prabowo-Sandi dalam waktu dekat ini.

“Mereka minta kepada bu Titiek untuk difasilitasi agar bisa bertemu pak Prabowo. Bukan untuk minta duit, tapi untuk menyampaikan niat tulus mereka mendeklarasikan dukungannya tersebut,” pungkas Lieus.

Loading...
Loading...

loading...

News Feed