Setelah Jabat KSAD, Menantu Hendropriyono Calon Kuat Panglima TNI

Jenderal Andika Perkasa yang saat ini menjabat Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) menjadi calon kuat Panglima TNI yang akan datang.

“Saya prediksi, Jenderal Andika Perkasa calon kuat Panglima TNI yang akan datang,” kata pengamat politik Achsin Ibnu Maksum kepada suaranasional, Jumat (23/11).

Menurut Achsin, Jenderal Andika merupakan sosok anggota TNI yang cerdas, mempunyai kemampuan intelektual di atas rata-rata. “Berpendidikan doktor di Amerika dan berasal dari kesatuan Baret Merah atau Kopassus. Fisik dan otaknya sangat mumpuni,” ungkap Achsin.

Achsin mengatakan, kalangan DPR pun akan menyetujui usulan Presiden Jenderal Andika Perkasa menjadi Panglima TNI. “Untuk menjadi Panglima TNI, Andika Perkasa sudah bintang empat ketika menjadi KSAD. Syaratnya sudah terpenuhi,” jelas Achsin.

Selain itu, ia mengatakan, Jenderal Andika menjadi Panglima TNI akan meningkatkan SDM anggota TNI. “Bukan hanya pembaharuan alutsista tetapi peningkatan SDM di lingkungan TNI akan ditingkatan di bawah Jenderal Andika,” pungkasnya.