Rakerda DPD NasDem Jakarta Selatan Membekali Caleg dengan Pengetahuan BPJS

Ketua Panitia Rakerda, Andriani Sartikawaty dan Ketua DPD Nasdem Jakarta Selatan Wishnu Wibawamurti (IST)

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Jakarta Selatan menggelar rapat kerja daerah (Rakerda) dengan agenda pembekalan terhadap caleg dan kader tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Ketua DPD Nasdem Jakarta Selatan Wishnu Wibawamurti mengatakan kader maupun caleg partainya menemukan banyak masalah yang dihadapi masyarakat terkait BPJS. Ia menyebut ide pembekalan BPJS di Rakerda datang setelah para kader dan caleg turun ‘belanja masalah’ ke lapangan.

Para caleg dan kader tersebut, kata Wisnu, mendapatkan suatu kesimpulan yang menyatakan bahwa kendala masyarakat soal BPJS begitu banyak. Terlebih, beberapa waktu belakangan beredar pemberitaan BPJS yang mengalami kerugian.

“Pengetahuan BPJS itu kami berikan kepada caleg dan kader agar saat turun ke masyarakat nanti mereka bisa banyak berbuat dan membantu,” kata Wisnu saat ditemui di sela Rakerda DPD NasDem Jaksel di Jakarta, Sabtu (17/11).

Baca juga:  Polri Sebut Penusuk 2 Brimob Simpatisan ISIS

Ketua Panitia Rakerda, Andriani Sartikawaty, mengatakan pihaknya sengaja mendatangkan pemateri dari BPJS Kesehatan untuk mentransfer ilmu pengetahuan kepada caleg dan kader. Ia menegaskan, kader maupun caleg NasDem yang turun harus siap membantu memberikan solusi bagi masyarakat.

“Bahkan kami juga menawarkan kerja sama dengan fraksi kami di DPRD terkait BPJS ini,” ujar Andriani.

Rakerda DPD NasDem Jakarta Selatan dihadiri sekitar 120 kader dan caleg. Selain pembekalan tentang BPJS, ada empat materi pembekalan lain yang ditekankan panitia. Andriani mengatakan Rakerda juga mendatangkan petugas dari Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) agar mereka nanti melek aturan mengenai Pemilu.

Baca juga:  Timnas Israel U-20 Tanding di Indonesia, Aktivis Muhammadiyah DKI: Rezim Jokowi Khianati Palestina

“Jangan sampai ini kader dan caleg kami melanggar aturan atau diproses karena melanggar (pidana Pemilu).”

Kemudian materi pembekalan Strategi Pemenangan Pemilu dan Public Speaking termasuk bagian peningkatan kualitas para caleg dan kader. Terakhir adalah pembekalan ideologi dan perjuangan Partai NasDem yang bertujuan membangun Militansi dan Perjuangan.

“Kami pastikan caleg dan kader Nasdem yang turun nanti berkualitas dan berguna bagi masyarakat terutama di Jakarta Selatan,” ujarnya.