Ini Harapan Bupati Lamongan Terhadap e-SIKLA

Bupati Lamongan Fadeli memberikan apresiasi terhadap inovasi Dinas Kesehatan (Dinkes) yang membuat Sistem Informasi Kesehatan Lamongan elektronik (e-SIKLA).

“Saya menaruh harapan besar, e-SIKLA ini bisa menjadi jawaban peningkatan kualitas pelayanan kesehatan di Puskesmas,” kata Fadeli, di halaman Dinkes, Selasa, (13/11) dikutip dari Times Indonesia.

Fadeli mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut menyukseskan peningkatan pelayanan kesehatan di Lamongan.

“Apa yang sudah saya lakukan seperti rehabilitasi dan pembangunan seluruh puskesmas, maupun rumah sakit milik pemerintah, peningkatan sarana dan prasarana kesehatan seperti memperbanyak pengadaan mobil sehat, sepeda sehat serta peningkatan kapasitas petugas kesehatan, telah mampu meningkatkan kualitas dan kepuasan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Lamongan,“ ujarnya.

Baca juga:  Pelajar Lamongan Tewas Tertabrak Truk

Bahkan, sebelum munculnya e-SIKLA, Lamongan sudah melakukan sejumlah inovasi di bidang kesehatan, seperti Lenyapkan Pasung Memanusiakan Pasien Jiwa (Lesung Si Panji), Forum Aku Cinta Anak (FACA), serta penuntasan Lamongan menjadi Open Defecatioan Free (ODF).

“Inovasi-inovasi itu, telah mampu membawa harum nama Lamongan di tingkat regional dan nasional,” ucap Fadeli menambahkan.

Untuk di ketahui, dengan adanya e-SIKLA ini, seluruh data riwayat medis pasien terkoneksi dalam satu jaringan di seluruh wilayah Lamongan.

Dari sisi pasien, adanya e-SIKLA ini pula pasien kini tidak diharuskan menunggu terlalu lama untuk urusan administrasi. Karena alur pelayanannya lebih jelas, dan beban administrasi petugas juga berkurang. (Rinto).

Baca juga:  Wow, Tambang Bawah Tanah Freeport Panjangnya Jakarta-Solo