Pemdes Turi Lamongan Normalisasi Aliran Sungai dan Selokan

Pemerintah Desa Turi bersama ratusan warga laksanakan normalisasi aliran sungai dan selokan di Dusun Gembluk dan Dusun Turi, Desa Turi, Kecamatan Turi, Kabupaten Lamongan.

Kepala Desa Turi Maslan beserta seluruh perangkat desa bersama warga Dusun Gembluk dan Dusun Turi beramai-ramai bersihkan sungai dan selokan yang dangkal di Jalan Raya Turi, Senin (12/11/2018) sekira pukul 07.00 WIB.

Kata Maslan, pengerjaan normalisasi aliran sungai dan selokan dilakukan 3 hari sejak mulai hari Sabtu (10/11/2018) dan berakhir hari Senin (12/11/2018).

“Kami laksanakan normalisasi sungai dan selokan Dusun Gembluk dan Dusun Turi, Desa Turi melalui program PKT (Padat Karya Tunai) sepanjang kurang lebih 1 km, bertujuan memperlancar aliran air di sepanjang sungai yang sering kali banjir. Apalagi sebentar lagi hujan lebat dan kiriman air dari beberapa anak sungai,” kata Maslan.

Maslan juga menjelaskan bahwa normalisasi sungai dan selokan di dua dusun tersebut menggunakan anggaran program PKT sebesar 40 juta.

“Intinya dengan dana sebesar Rp 40 juta yang dikerjakan 100 orang dari dua Dusun tersebut harus bisa memaksimalkan volume pengerjaan sungai dan selokan sepanjang kurang lebih 1 km,” pungkas Maslan. (Rinto)