Politikus PPP Ini Nilai Mobil Esemka Lebih Hebat dari Mobil Dinas Presiden AS, Ini Alasannya

Mobil Esemka yang digagas Joko Widodo (Jokowi) saat menjadi Wali Kota Solo lebih hebat dibandingkan mobil milik Presiden AS.

“Mobil dinas Presiden Amerika, the best, anti granat, tahan peluru, tahan ranjau darat bahkan tahan bom masih kalah hebat dengan mobil Esemka,” kata politikus PPP Ahmad Bay Lubis di akun Twitter-nya @LubisBay.

Menurut Ahmad Bay Lubis, kehebatan Esemka dibandingkan mobil dinas Presiden AS karena bersifat ghaib sehingga tidak memerlukan pengemudi dan bahan bakar. “Ini Hebat,” jelasnya.

Baca juga:  Survei Sebut 76,6 % Puas Kinerja Ahok, Populi Center tak Bisa Dipercaya

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengatakan kelanjutan produksi mobil Esemka kini di tangan pihak industri. Tugas pemerintah hanya mendorong agar mobil tersebut segera uji emisi dan laik jalan.

“Setelah jadi, ya, diserahkan kepada industri. Mau diproduksi atau tidak produksi, ya bukan urusan kami lagi,” katanya di Indonesia Convention Exhibition, BSD, Tangerang, Rabu, (24/10/2018).

Jokowi menjelaskan mobil Esemka mulanya merupakan prototipe dari anak-anak Sekolah Menengah Kejuruan di Solo, Jawa Tengah, yang dibantu sejumlah teknisi perusahaan besar. Saat menjabat sebagai wali kota Solo, Jokowi mendukung agar mobil itu lolos uji emisi dan tes laik jalan.

Baca juga:  Ancam Pihak yang Tuding Polisi Sebar Hoaks WA Anak STM, Aktivis Politik: Polisi Panik

“Ya kan bagus dan saya saat itu menjadi wali kota hanya mendorong. Jangan dipikir saya yang membuat mobil Esemka,” ujarnya.