Tim P4GN Lamongan Gelar Sosialisasi Pencegahan Narkoba di Pondok Pesantren

Guna mencegah peredaran serta penyalahgunaan narkoba pada generasi bangsa khususnya di kalangan santri, P4GN Kabupaten Lamongan menggelar sosialisasi Pencegahan Narkoba di Yayasan Pondok Pesantren Tarbiyatut Tholabah Desa Kranji Kecamatan Paciran, Kamis (8/11/2018).

Ketua P4GN Kartika Hidayati dalam sambutannya mengungkapkan, peredaran narkoba di Indonesia cukup memprihatinkan. Hal itu bisa dilihat dari banyaknya peredaran Narkoba jenis sabu-sabu, ganja hingga obat-obatan terlarang di wilayah Jawa Timur.

“Jangan sesekali mencoba menggunakan narkoba, karena narkoba selain merusak masa depan juga bisa merusak kesehatan,” jelas Kartika

Ketua P4GN Lamongan juga menyampaikan mengenai bahaya penyalahgunaan Narkoba. Selain merusak masa depan para pelaku pengguna maupun pengedar akan berhadapan dengan hukum.

Baca juga:  Kritik Netizen terhadap Zona tarif internet Telkomsel Mencekik Pengguna

“Pengguna narkoba dibawah 5 gram akan diganjar hukuman penjara, apalagi diatas 5 gram maka akan dipenjara dengan waktu yang lama hingga puluhan tahun,” tambahnya.

Atas nama Pemerintah Daerah Ketua P4GN meminta kepada pengasuh Pondok Pesantren untuk selalu menjaga santrinya agar bisa menjauhkan para santri dari cengkraman narkoba.

P4GN berharap seluruh lembaga pendidikan di Lamongan bisa melayangkan surat kepada P4GN untuk mengundang dalam memberikan sosialisasi bahayanya narkoba. Hal ini guna memberi pemahaman dan memutus rantai narkoba dari lingkup pelajar ataupun santri.

“Saya berharap seluruh lembaga pendidikan bisa mengundang kami agar diberikan sosialisasi pemahaman pencegahan narkoba sejak dini,” kata Katua P4GN Lamongan.

Selain itu, Selaku Ketua P4GN Lamongan Kartika Hidayati tentunya bertanggungjawab besar terhadap masyarakatnya dengan menggalakan program P4GN kepada masyarakat maupun pelajar, yaitu Penyuluhan Pencegahan, Penyalahgunaan Dan Peredaran Gelap Narkoba guna melindungi generasi bangsa dari pergaulan Narkoba.

Baca juga:  Ngawur! Youtuber Ini Tawarkan Rp 10 Juta Untuk Orang yang Mau Batalkan Puasa

Lebih dari 100 Satri Putra dan Putri mengikuti sosialisasi diaula PP Tarbiyatut Tholabah. Selain dihadiri Wakil Bupati Lamongan Dra. Hj. Kartika Hidayati, M.M, M.H selaku Ketua Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Lamongan, juga hadir dalam acara tersebut Kajari Diah Yuli, SH, Camat Paciran, Kapolsek Paciran, TNI Kodim 0812 Lamongan dan Kesbangpol. (Rinto)