Konser Guns N’ Roses di Jakarta, Target 50 Ribu Penonton

Angus Young AC/DC dan Guns N’ Roses ketika manggung di Coachella 2016. (AFP/Bintang.com)

Grup band metal, Guns N’ Roses akan menggelar konser di Jakarta bertajuk “Nit In this Lifetime”. Band yang digawangi oleh Axl Rose ini akan menyapa penggemarnya di Stadion Utama Gekora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, Kamis (8/11/2018).

Dua hari menjelang konser Guns N’ Roses, pihak promotor, UnUsUaL Entertainment & TEM, menyatakan bahwa persiapan sudah mencapai 80 persen. Salah satu yang cukup krusial, rumput di dalam stadion sudah ditutup demi menghindari kerusakan.

Baca juga:  Lirik Mendalam Lagu Iwan Fals tentang Tragedi Kanjuruhan

“Maksudnya melindungi rumput adalah hal yang paling kita usahakan. GBK punya rakyat Indonesia. Tinggal beberapa bagian aja dicover,” jelas juru bicara promotor, Adib Hidayat di SUGBK, Jakarta Pusat, Selasa (6/11/2018).

Saat ini, pihak penyelenggara masih menyiapkan keperluan teknis seperti memasukkan dan memasang segala properti yang diperlukan dalam konser Guns N’ Roses.

“Yang saya bilang, tinggal mereka loading soundsystem ya. Cuaca juga bagus, semoga lancar aja ya,” Adib Hidayat menjelaskan.

Diperkirakan 50.000 orang akan menikmati konser Guns N’ Roses di Jakarta. Demi menjaga ketertiban, maka tepat di hari penyelenggaraan konser akan dikerahkan ribuan personel keamanan.

Baca juga:  Peserta X Factor buat Bebi dan Dhani Kagum

“Pengamanan sendiri dari polisi ada 1000 dan keamanan lain ada 3000, jadi hampir 4000 kemanan dilibatkan,” tandas sang juru bicara. [liputan6]