Jokowi Inginkan Demo Dukung Pemerintah, Prabowo: Bisa Benturan Massa

Letjen (Purn) Suryo Prabowo (IST)

Keinginan Presiden Joko Widodo (Jokowi) demo yang mendukung pemerintah bisa memunculkan benturan massa antara anti Jokowi dengan pendukung Jokowi.

“Keinginan seperti itu kan sama saja dengan kebijakan massa vs massa,” mantan Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen (Purn) Suryo Prabowo di akun Facebook-nya.

Prabowo mengatakan, keinginan Jokowi itu bisa memunculkan demo terhadap mereka yang unjuk rasa karena tidak puas dengan prestasi kerja pemerintah. “Sadis,” jelasnya.

Jokowi ingin agar sekali-kali demonstrasi yang digelar itu bertujuan untuk menyuarakan apresiasi atas kinerja pemerintah.

“Ingin didemo tapi (demo yang) mendukung gitu lho. Mendukung agar Freeport diambil oleh pemerintah. Mahakam sudah diambil 100 persen, tapi pada diam. Padahal, saya tunggu-tunggu tapi pada diam,” ujar Presiden Jokowi saat pidato di Gor Maulana Yusuf, Serang, Banten, Sabtu (3/11).

“Blok Rokan sudah 100 persen, semua diam, nggak ada dukungan. Freeport sudah 51 persen diambil, tapi pada diam, nggak ada dukungan. Jadi, kita ini sebetulnya ingin seperti apa?” tambahnya.