Siswi MTS Muhammadiyah 20 Menongo Juara 1 Single Women Petanque Porseni Lamongan

Siswi MTS Muhammadiyah 20 Menongo, Sukodadi Mazroatul Khoiroh Ummah menjadi juara pertama single women petanque Porseni Lamongan.

“Setelah saya bisa menjuarai di tingkat kabupaten, maka kesemangatan ini sangatlah bertambah dan ingin menjadi pemain petanque di tingkat yang lebih tinggi,” kata Mazroatul kepada suaranasional, Jumat (2/11).

Ia menjelaskan, petanque merupakan olahraga yang sangat ringan dalam artian tidak membutuhkan fisik yang kuat olahraga ini hanya memerlukan kosentrasi atau EQ yang tinggi.

Baca juga:  Netizen Kecewa Menantu Din Syamsuddin tak Berjilbab

Kata Mazroatul, prestasi yang didapat dengan latihan tiga kali dalam seminggu.

“Latihan didampingi guru olahraga sekaligus pelatih yaitu Suparno, S.Pd. Saya berlatih olahraga ini di lapangan MTs. Muhammadiyah 20 Menongo, Sukodadi, Lamongan,” paparnya.

Selain itu, ada resep khusus prestasi yang didapat Mazroatul yaitu doa kepada Allah SWT. “Selalu diiringi dengan doa dan Meminta pertolongan kepada Allah SWT,” paparnya.

Ia berpesan kepada teman-temannya untuk tetap berlatih dan berusaha agar mendapatkan prestasi. “Jangan putus asa optimis yakin bahwa kamu pasti bisa,” pungkasnya. (Yunus, Rinto)

Baca juga:  Mendikbud Muhadjir tak Pandai Bahasa Inggris, Ini Buktinya