Relawan Jokowers Jakarta Jaring Kaum Milenial dan Pengusaha untuk Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin

Kaum pebisnis dan pemuda milenial dinilai sebagai kunci dalam setiap kontestasi elektoral. Pengusaha biasanya akan memberikan dukungan dalam bentuk logistik hingga kekuatan bisnis sementara pemuda Milenial dianggap efektif memberikan tenaga bagi pergerakan menuju kemenangan.

Kedua unsur itulah yang coba digabungkan Relawan Jokower’s Jakarta (JJ) dalam rangka pemenangan pasangan capres-cawapres nomor urut 01, Joko Widodo dan Ma’ruf Amin. Ketua Umum Relawan JJ dr. Wendi Wisnu Wati Setiawati mengatakan gerakan mereka sudah memiliki konsep untuk pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

Mereka berencana akan menggelar deklarasi resmi pada 10 November mendatang di Jakarta. Kata ‘Jakarta’ di dalam JJ bukan berarti Ibu Kota Republik Indonesia melainkan tagline Relawan JJ yakni ‘KerJA, KARya, NyaTA’.

“Kita sudah punya konsep yang akan dijalankan, tapi gerakan pemenangan ini kan proses,” kata Wendi saat menggelar acara sosialisasi JJ di Jakarta, Kamis (2/11).

Saat ini, kata Wendi, sejumlah pebisnis memang sudah menyatakan keinginan untuk bergabung dengan Relawan JJ. Kebetulan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin sudah diperkuat dua pengusaha Tanah Air yakni Ketua Umum Kadin Rosan P. Roslani dan Ketua Hipmi Bahlil Lahadalia.

Selain itu, Relawan JJ juga telah mendapat restu dari Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf Amin yakni pengusaha level internasional, Erick Thohir.

“Saya pikir ini menjadi pendorong bagi kami ya. Secara nalar saja Pak Jokowi sudah mendapat dukungan pengusaha. Tugas kami adalah bergerak secara kongkret dengan turun langsung ke masyarakat,” kata Wendi.

Pertengahan November ini Relawan JJ akan melakukan sosialisasi dan kampanye pasangan Jokowi-Ma’ruf ke Pelabuhan Ratu kemudian dilanjutkan ke daerah Cianjur. Menurut Wendi salah satu program mereka adalah mendukung usaha kecil serta program kemandirian untuk usaha rakyat.

“Pak Jokowi memang sangat mendukung ide-ide kemandirian dan usaha kecil itu,” ujarnya.