Siswi SMAN 1 Lamongan Sukses Bisnis Serundeng Iwak Kali

Pelajar SMAN 1 Kabupaten Lamongan, Jawa Timur (Jatim) Arsseliyah Nur Ainni (17) berhasil mengembangkan bisnis serundeng Iwak Kali.

Kesuksesan Arsseliyah membuat Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lamongan menjadikan siswi SMAN 1 Lamongan sebagai pemuda palopor.

“Kita jadikan pemuda pelopor, tentu dengan bidang yang sesuai dengan Arsseliyah,” kata Muhajir, Kepala Dispora Lamongan, Minggu, (28/10/2018) dikutip dari Times Indonesia.

Untuk diketahui, Arsseliyah berhasil melakukan inovasi dengan membuat produk olahan bernama Serundeng Iwak Kali yang telah diekspor ke Malaysia. Di Malaysia, produk ini dilabel Malaysiaan Serunding,.

Arsseliyah sebelumnya telah dinobatkan Dinas Pemuda Provinsi Jawa Timur, sebagai juara di bidang kreatif kewirausahaan dan memperoleh predikat pemuda utama.

Bahkan, pelajar kelas XI SMA Negeri 1 Lamongan, menjadi semifinalis di ajang kompetisi Sociopreneur Muda Indonesia (Soprema) 2018, di Yogjakarta. Ia akan mempresentasikan hasil kreasinya di pada 12-14 November mendatang.

Muhajir menambahkan, atas prestasinya itu, Arsseliyah akan dilibatkan dalam berbagai kegiatan Dispora untuk membagikan pengalamannya, serta menginspirasi pemuda-pemuda Lamongan, supaya berinovasi.

“Paling tidak, Arsseliyah ini sebagai pioner kami, kemudian menggali potensi-potensi pemuda, khususnya di bidang entrepreneur,” ujar jebolan SMPN 1 Karanggeneng ini. (Rinto).