Jembatan Suramadu Digratiskan, Semoga Pak Jokowi Menang Mutlak di Madura

Presiden Jokowi dan rombongan saat berada di Jembatan Suramadu (IST)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) diharapkan bisa menang mutlak di Madura setelah ada kebijakan menggratiskan jembatan Suramadu.

“Jembatan Suramadu digratiskan, semoga Pak Jokowi menang mutlak di Madura,” sindir aktivis Malari 74 Salim Hutadjulu kepada suaranasional, Ahad (28/10).

Menurut Salim, kebijakan menggratiskan itu sangat politik karena Madura basis pendukung Prabowo Subianto.”Pada Pilpres 2014, suara Prabowo menang mutlak di Madura,” jelas Salim.

Salim mengatakan, Jokowi berambisi menang mutlak melawan Prabowo di Pilpres 2019. “Jokowi ingin seperti saat memenangkan periode kedua wali kota Solo yang mendapat suara 90 persen,” papar Salim.

Presiden Jokowi membebaskan tarif tol Jembatan Suramadu mulai Sabtu (27/10/2018) ini. Semula tarif tol untuk melalui jembatan ini di kidaran RP 15 ribu untuk kendaraan golongan I hingga Rp 45 ribu untuk kendaraan golongan V.

AVP Corporate Communications Jasa Marga Dwimawan Heru menyatakan, pembebasan tarif ini telah diatur dalam Peraturan Presiden (Perpres) yang kemudian mengubah fungsi Jembatan Suramadu dari tol menjadi jalan umum.

“Ada Perpresnya yang menetapkan Tol Jembatan Suramadu dari jalan tol menjadi jalan umum tanpa tol,” jelas Heru dikutip dari Liputan6.