Pengamat: PSI, Partai Pendukung Koruptor & tanpa Ideologi

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) merupakan partai pendukung koruptor dengan dibuktikan dukungan terhadap Bupati Cirebon Sunjaya Purwadisastra yang telah tertangkap KPK karena kasus korupsi.

Demikian dikatakan pengamat politik Muslim Arbi kepada suaranasional, Sabtu (27/10). “PSI juga tidak punya ideologi,” kata Muslim.

Menurut Muslim, PSI yang mengklaim partai anak muda justru membuat citra buruk. “Kaum muda selalu kritis, justru PSI selalu membenarkan kesalahan-kesalahan pemerintah,” jelas Muslim.

Muslim mengatakan, harusnya PSI memperlihatkan kepada publik koalisi pemerintah yang kritis. “Kaum muda dan milenial tidak akan memillih PSI,” papar Muslim.

Baca juga:  Tak Bantu Atasi Demo, Oknum Polisi Tuding TNI Pengkhianat NKRI & Bayar Demonstran

Selain itu, ia menilai PSI lebih banyak berpihak kepada korporasi daripada ke rakyat. “Dukungan kepada perusahaan sawit yang merusak lingkungan membuktikan PSI tidak berpihak ke lingkungan dan rakyat,” pungkas Muslim.

Politikus PSI Tsamara Amany menyesal ikut mendukung dan mengampanyekan Sunjaya. Dia berharap proses hukum dapat ditegakkan dengan adil terhadap Sunjaya, yang jadi tersangka dugaan suap dan gratifikasi.

“Bagaimanapun, kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di kemudian hari. Kami hanya bisa menyelidiki rekam jejak, hal-hal yang telah terjadi,” ujarnya.

Baca juga:  Cegah Corona, Gardu Banteng Marhaen Dukung Jokowi Terapkan Darurat Sipil