Bupati Lamongan Buka Porkab VII

Bupati Lamongan Fadeli membukan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) VII di Stadion Surajaya, Kamis (25/10/2018). Acara ini dimeriahkan dengan senam massal 100 pelajar.

Fadeli berharap Porkab bisa menjadi ajang pijakan, menuju prestasi dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI 2019 mendatang.

“Lamongan dalam Porprov VI Jatim 2019 mendatang akan menjadi tuan rumah. Saya berharap kita bisa meraih prestasi dengan setidaknya berada di rangking 5, “ katanya.

Dalam Porkab kali ini seperti disebutkan ketua panitia Imron Rosidi, diikuti kontingen dari seluruh 27 kecamatan di Lamongan. Total ada 1.856 orang atlet dan 376 orang official yang akan berpartisipasi.

Baca juga:  7 Bulan Corona di RI, Jokowi: Pencapaian Kita Tidak Buruk!

Sementara cabang olahraga (cabor) yang dilombakan ada 16. Terdiri dari atletik, aeromodelling, bola voli, bulu tangkis, catur, karate, futsal, menembak, panjat tebing, pencak silat, petanque, sepak bola, sepak takraw, tenis meja, tarung derajat dan wushu.

Panitia Porkab VII Lamongan sudah menyiapkan hadiah uang tunai untuk memacu prestasi atlet. Bagi juara umum, selain mendapatkan piala tetap, juga akan menerima uang pembinaan Rp 40 juta.

Sedangkan rangking kedua akan menerima uang pembinaan Rp 30 juta, rangking ketiga sebesar 25 juta, rangking keempat Rp 20 juta dan rangking kelima sebesar Rp 15 juta. (Rinto)

Baca juga:  Dampak Covid-19, Beberapa Desa di Kabupaten Tuban Dirikan Ribuan Hotspot Gratis