by

Bupati Cirebon yang Juga Kader PDIP Ditangkap KPK

Bupati Cirebon yang juga kader PDIP Sunjaya Purwadi Sastra ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus dugaan jual beli jabatan.

“Dugaan jual-beli jabatan dan ada setoran dari pengusaha,” kata Ketua KPK, Agus Rahardjo saat dikonfirmasi, Rabu (24/10/2018) malam.

Agus tidak merinci berapa jumlah uang dugaan suap jual-beli jabatan di Pemkab Cirebon yang disita oleh KPK. Agus baru akan membeberkan secara detail kasus serta kronologi operasi senyap di Cirebon, esok hari.

“Ada unsur kepala daerah yang ikut diamankan, tunggu konpers besok,” terangnya.

Baca juga:  Rais Syuriah PBNU KH Masdar F Mas'udi Nilai Ahok tak Nistakan Al Quran

Dari Cirebon, Antara melaporkan, rumah dinas Bupati Cirebon tertutup dan dijaga ketat oleh Satuan Polisi Pamong Peraja setelah adanya kabar OTT oleh KPK.

Rumah dinas yang terletak di Jalan Kartini, Kota Cirebon, biasanya terbuka dan tidak dijaga ketat, namun setelah informasi yang menyebutkan adanya OTT, langsung ditutup. Pewarta yang ingin mencari informasi kebenaran tersebut tertahan di gerbang utama karena dihalang-halangi masuk.

Kabag Humas Pemkab Cirebon, Iwan Setiawan, saat dihubungi melalui telepon seluler, tidak menjawab. Ketua KPK Agus Rahardjo mengatakan akan memaparkan secara rinci terkait OTT di Cirebon, Kamis (25/10).

loading...

Loading...

News Feed