by

Banser Kalitengah Lamongan Bersihkan Sampah Bengawan Solo

Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kalitengah Lamongan membersihkan sampah di Bengawan Solo. Kegiatan ini dalam rangka Hari Santi Nasional (HSN).

“Gerakan bersih sungai dari sampah ini semoga menginspirasi masyarakat, agar mulai sekarang kita harus peduli dengan sungai,” kata Ketua PAC GP Ansor Kalitengah H Tamin Azhar, Senin (22/10).

Kata Tamim, Ansor tidak hanya mengajak atau menghimbau tapi memberi contoh nyata dan langsung yaitu membersihkan sampah yang ada di Bengawan Solo.

“Ansor tidak sekedar mengimbau, tapi melakukan gerakan nyata dan turun langsung untuk membersihkan sungai dari sampah. Bahkan Ansor bersama Banser menancapkan tulisan pesan moral disudut-sudut sungai, mulai dari tulisan “Yang Cantik Tidak Boleh Buang Sampah di Sungai Bengawan Solo,” ungkapnya.

Baca juga:  Fenomenal Penampakan Matahari Tepat di atas Kabah

Dalam kegiatan ini 50 Banser Kalitengah dilibatkan membersihkan tumpukan sampah yang ada di bantaran dan sungai Bengawan Solo sepanjang wilayah Kalitengah, yaitu mulai Bengawan Solo yang melintas di Desa Pengangsalan sampai Desa Sugihwaras Kecamatan Kalitengah. (Rinto)

loading...

Loading...

News Feed