Kejadian di Manado, Habib Hanif: TNI AU dan AD yang Mengawal & Bisa Mengisi Tabligh Akbar

Habib Hanif Al Athos (IST)

Ketua Front Santri Indonesia (FSI) Habib Hanif Al Athos mengatakan, TNI AU dan AD yang mengawal dirinya di Bandara Sam Ratulangi Manado sehingga bisa mengisi tabligh akbar dalam acara haul ayahnya Habib Bahar bin Smith.

“Apresiasi yang sebesar-besarnya kepada bapak-bapak TNI AU dan AD. Mereka membantu kami agar bisa keluar dari bandara,” kata Habib Hanif dalam wawancara ekslusif di Youtube berjudul “Habib Hanif Al Athos: Saya dan Habib Bahar sudah siap Syahid di Manado”

Kata Habib Hanif, TNI AU memberikan solusi agar kami bisa keluar dari bandara sehingga bisa mengisi tabligh akbar dalam acara haul ayahnya Habib Bahar.

“Yang turun komandannya langsung. Beliau mengajak kita melalui pintu belakang melalui markas AU kami menyamar pakai jaket tidak pakai peci. Kita tahu-tahu sudah di lokasi,” jelasnya.

Habib Hanif juga mengatakan, TNI AU yang menjemput untuk ke Bandara Sam Ratulangi.

“TNI AU juga menjemput kami dan komandannya langsung sampai ke pintu pesawat. Berdasarkan informasi dari Komandan TNI AU ada yang masih tidak terima dengan berencana menghadang dua truk di bandara. Ke bandara kami menyamar dan pulang ke Jakarta,” pungkasnya.