by

Bahaya Membawa Ponsel di Toilet

Zaman now, orang lebih khawatir kehilangan ponsel daripada dompetnya. Itu artinya, sedemikian pentingnya keberadaan ponsel bagi keseharian masyarakat modern. Di mana dan kapan pun, ponsel selalu dibawa, termasuk ke toilet. Nah, sebelum membawa ponsel ke toilet, ada beberapa hal yang harus kamu tahu tentang bahayanya kebiasaan tersebut.
Mudahnya kuman dan bakteri menempel di ponsel

Kita semua tahu bahwa toilet ataupun kamar mandi merupakan tempat bakteri dan kuman berkembang biak. Namun, hanya beberapa dari kita yang paham bila bakteri dan kuman di kamar mandi bisa dengan mudah berpindah ke ponsel yang dibawa. Bakteri dan kuman itu dapat dengan mudah berpindah ke tangan dan tubuh. Apalagi jika Trubus Mania tidak terbiasa atau lupa membersihkan layar ponsel setelahnya.
Terlalu lama duduk atau jongkok di WC

Baca juga:  Program Nadiem, Mahasiswa Magang Terima 1,2 Juta Per Bulan

Mayoritas orang akan membawa ponsel saat mereka hendak buang air besar di kamar mandi. Konsentrasi membaca status atau browsing situs web di layar smartphone membuat kita betah berlama-lama di sana. Tapi, apakah kalian tahu bila terlalu lama duduk di toilet bisa menyebabkan masalah kesehatan seperti wasir, peredaran darah tidak lancar dan lain sebagainya?

Ubah mindset bahwa membawa ponsel ke toilet bisa mempermudah proses BAB. Buang air besar tidak lancar lebih disebabkan oleh kebutuhan tubuh akan serat. Perbanyak konsumsi buah dan sayuran untuk mempermudah urusan ke belakang.

Baca juga:  Terbongkar, Wanita Lebih Banyak Nonton Video BF daripada Pria

Selain masalah kesehatan, membawa ponsel ke kamar mandi juga memperbanyak risiko ponsel masuk ke lubang toilet atau terkena air, kecuali kamu sudah siap membeli ponsel baru. Urungkan niat untuk membawa benda kecil tersebut ke dalam kamar mandi. Kesalahan konyol di kamar mandi bisa membuat kamu harus mengeluarkan dana ekstra untuk membeli ponsel baru. Malas banget, kan?

Loading...
Loading...

loading...

News Feed